Jusuf Kalla Resmikan Masjid Islamic Center Nurul Yakin di Palu

PALU,CS – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) berkesempatan meresmikan Masjid Islamic Center Nurul Yakin di Kelurahan Mamboro Kota Palu, Selasa 5 Juli 2022.

JK didampingi Ketua DMI Sulteng Ahmad M Ali. Wali Kota Palu Hadianto Rasyid juga hadir langsung dalam peresmian itu.

Wali kota dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena Masjid yang menghadap laut tersebut bisa diresmikan langsung oleh Mantan Wakil Presiden RI.

“Perlu kita ketahui, Bapak mantan Wapres tadi pagi masih mengikuti upacara Bhayangkara di Semarang dan kini Alhamdulillah sore ini meluangkan waktunya untuk bersama-sama dengan kita meresmikan Masjid yang juga luar biasa,”katanya.

Baca Juga :  Armin Sebut Akan Mengawal Empat Program Bagi Warga Pengawu

Ia menyampaikan atas nama masyarakat Kota Palu khususnya masyarakat di Kelurahan Mamboro mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada HM Jusuf Kalla yang berkesempatan hadir.

Ia menyatakan masyarakat Kota Palu juga patut berterima kasih kepada HM Jusuf Kalla, karena berkat perintahnya pemberian bantuan stimulan kepada korban Gempa di Sulteng tergulirkan pertama kalinya.

“Dan Alhamdulillah atas hal tersebut, Pemerintah Kota Palu khususnya masyarakat telah mendapatkan bantuan stimulan kurang lebih 40.000 umat. InsyaAllah ini akan menjadi amal jariyah beliau,” ungkapnya.

Menurutnya, Masjid dengan konsep ala Turki ini merupakan pertama di Sulteng khususnya di Kota Palu. Masjid tersebut, katanya menampilkan nilai arsitektur yang jauh berbeda dengan Masjid-masjid yang ada.

Baca Juga :  Pemkot Gelar Festival Kuliner Gratis Untuk Menyambut Sandiaga Uno

“InsyaAllah Masjid ini akan menjadi salah satu icon dan kebanggaan bagi kami masyarakat Kota Palu secara luas khususnya di Mamboro,” katanya.

Masjid Islamic Center Nurul Yaqin terletak di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Mamboro, Kota Palu.
Sebelumnya lokasi tersebut pernah dibangunkan Masjid, namun karena bencana alam 28 September 2018 silam, pembangunan hancur akibat Tsunami.

Pembangunan Masjid kembali berjalan dengan konsep yang berbeda dari Masjid lainnya dan membutuhkan waktu selama setahun lebih.(Humas).

Pos terkait