10 Calon Sekprov Sulteng Jalani Uji Kompetensi dan Manajerial

Calon Sekprov Sulteng berdoa sebelum jalani uji Kompetensi dan Manajerial, di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu 24 Agustus 2022. (FOTO : Istimewa).

SULTENG, CS – Tahapan uji kompetensi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi  (JPT)  Madya Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) masuk pada tahapan uji kompetensi dan manajerial. Kegiatan itu dilaksanakan, di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu 24 Agustus 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulteng, Asri menyampaikan pada tahapan ini diikuti 10 peserta. Mereka adalah yang sebelumnya dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi dan rekam jejak.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Sosman Yus Mangun, Pemkab Poso Minta Penyaluran DBH ditingkatkan

Sebelum Pelaksanaan Ujian, Ketua Panitia Seleksi JPT Madya Sekprov Sulteng, Prof, Zainal Abidin menyampaikan, selamat kepada seluruh pelamar yang berjumlah 10 orang dan lulus seleksi administrasi rekam jejak yang selanjutnya mengikuti tahapan uji kompetensi.

Kata Prof. Zainal, pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi madya secara terbuka ini mekanismenya berpedoman pada Undang-Undang ASN  Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, dan dijabarkan melalui Peraturan Pemerintah (PP)  Nomor 11 Tahun 2017 jo 17 tahun 2020 tentang manajemen ASN. Dimana seluruh tahapan seleksi terbuka ini mengacu pada Permenpan nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sulteng Hadiri Halal BI Halal 6 Rumpun Keluarga di Poso

“Seleksi jabatan ini dimaksudkan untuk mencari dan mendapatkan seseorang yang berkompeten berdasarkan kualifikasi kompetensi dan kinerja, untuk mengemban amanah menjadi sekretaris daerah Provinsi Sulteng, karena seseorang yang menduduki jabatan JPT Madya memiliki peran yang sangat strategis dalam mensukseskan pencapain Visi Misi daerah, yaitu Gerak Cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju dimana dalam pelaksanaannya penyelenggaraan pemerintahan harus berorientasi pada pelayanan optimal kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Prof Zainal, berbicara tentang pelayanan masyarakat. Maka, indikator utamanya adalah tingkat kesejahteraan masyarakat dan tingkat kepuasan masyarakat dari penyelenggaraan pemerintahaan.

Baca Juga :  Pemprov dan BI Canangkan GNPIP di Sulteng

Sehingga kata dia, melalui  seleksi JPT ini dimaksudkan untuk mencari kandidat yang terbaik dari yang terbaik, untuk membantu Gubernur dalam pencapaian Visi dan Misi pembangunan daerah Sulteng, dimana ekspektasi yang sangat tinggi dan harapan masyarakat adalah layanan pemerintahan di bawah kepemimpinan Gubernur, Rusdy Mastura dan wakilnya Ma’mun Amir. **

Pos terkait