Pengusaha Perikanan Diminta Berinvestasi di Sulteng

Gubernur Sulteng saat menghadiri panen tambak udang Vaname PT Randomayang Tambak Lestari, di Desa Randomayang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jum’at 2 September 2022. (FOTO : Istimewa)

SULBAR, CS – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) menyampaikan, bahwa Investasi Bidang Perikanan Sulteng sangat besar dengan garis pantai yang sangat panjang dan sangat berpotensi untuk dikembangkan tambak udang dan budidaya perikanan Laut.

“Saya berharap, agar pengusaha bidang perikanan lebih melirik dan berinvestasi di Wilayah Sulteng,” ucap Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat menghadiri panen tambak udang Vaname PT Randomayang Tambak Lestari, di Desa Randomayang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jum’at 2 September 2022.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Dinas Peternakan Donggala Gelar Kontes Ternak Tahun 2022

Dikesempatan itu, Gubernur mengaku, selain menyaksikan panen, juga ingin mengetahui teknologi yang digunakan PT Randomayang Tambak Lestari dalam melakukan aktivitas tambak.

“Saya hanya mau lihat langsung teknologinya bagaimana karena banyak yang mati. di Sulteng teknologinya Banyak,” ucap Rusdy Mastura.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Sulteng bersama rombongan. Diantaranya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Muharram Nurdin. Ketua KADIN Indonesia, M. Arsyad. Wakil Bupati Pasangkayu. Kepala Bappeda, Kadis Cipta Karya dan SDA, Kepala Dinas Penataan Wilayah , Pejabat yang mewakili Kadis Kelautan dan Perikanan Sulteng,  Kadis Kesehatan, dan Karo Umum.

Baca Juga :  KMS DPP PKS Agendakan Ngopi Bareng Jurnalis di Palu

Wakil Bupati Pasangkayu mengaku, mengapresiasi hasil Panen Tambak Udang Vaname  PT. Randomayang Tambak Lestari , dan berharap bisa memberikan pembinaan kepada  masyarakat yang akan melakukan usaha tambak udang Vanname.

Dalam kunjungan kerja itu, Gubernur Sulteng juga melakukan pertemuan dengan masyarakat Pasangkayu dan pelaku usaha. **

Pos terkait