Reses, Muhaimin Yunus Hadi Temui Konstituennya di Rutan Poso

SULTENG,CS – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Muhaimin Yunus Hadi memilih Rumah Tahanan(Rutan) Kelas II Kabupaten Poso sebagai titik penjaringan aspirasi (Reses) masa persidangan I tahun ke IV TA 2022, Selasa 12 Oktober 2022.

200an orang warga binaan Rutan kelas II antusias ikut Reses legislator DPRD Sulteng Dapil V, Poso,Ampana,Morowali dan Morowali Utara ini.

Bacaan Lainnya

Selain Kepala Rutan Kelas II Kabupaten Poso Zulkifli Bintang, Reses di Rutan ini turut dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso AKBP Kahar Muzakkir.

Baca Juga :  Reses Taufik M Burhan, Warga Bonemarawa Minta Mobil Ambulance

Terkait Reses yang berbeda dari biasanya ini, Muhaimin mengatakan hal itu juga merupakan bagian dari tanggung jawabnya selaku wakil rakyat.

“Mereka juga adalah warga kita yang pantas untuk mendapatkan perhatian dan perlakuan sama dengan warga lainnya, mereka punya hak bersuara dan juga perlu untuk kita dengarkan aspirasinya,”kata Ketua DPD PAN Poso ini.

Sebagai wakil rakyat, Muhaimin mengaku merasa terpanggil untuk mendatangi Warbin di Rutan Poso.

“Jadi saya menyampaikan kepada staf saya untuk beberapa titik pelaksanaan Reses kali ini salah satunya kita buat di Lapas,” katanya.

Selain panggilan hati, Reses di Rutan tersebut menurutnya ia lakukan karena Warbin Rutan Poso memang merupakan konstituen yang telah memberikan suaranya pada Pemilu.

Baca Juga :  Saat Reses, Anggota DPRD PKS Palu ini Diminta Perhatikan Warga Miskin

“Jadi saya juga harus turun kembali menemui mereka. Kami juga memberikan sejumlah paket peralatan olahraga untuk bisa digunakan sebagai kegiatan positif untuk menjalani hari-hari masa tahanannya,”katanya.

Kepala Rutan Kabupaten Poso, Zulkifli Bintang menyambut baik dan mengapresiasi Muhaimin yang telah memilih Rutan kelas II Poso sebagai salah satu tempat pelaksanaan Resesnya kali ini.

“Kami berterima kasih pad aPak Muhaimin yang telah menyempatkan waktu dan mau melaksanakan Reses di tempat kami bersama para warga binaan kami. Ini adalah sejarah, pertama kali terjadi di Rutan Poso seorang Anggota Dewan Provinsi yang melaksanakan Reses dalam lapas,” ucap Zulkifli.

Kepala BNN Kabupaten Poso AKBP Kahar Muzakkir yang juga hadir memberi sosialisasi dan edukasi terkait narkotika kepada seluruh warga binaan Rutan Poso itu mengapresiasi langkah Muhaimin yang melaksanakan Reses di Rutan.

Baca Juga :  Reses di Desa Poi, Ketua DPRD Sigi Janji ini

“Kami juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pak Muhaimin yang juga telah menggandeng kami untuk bisa bersama-sama hadir ditengah warga binaan lapas Rutan Poso. Ini adalah ide dan gebrakan baru Anggota DPR Sulteng yang merasa terpanggil melaksanakan Reses dalam Lapas,”katanya.

Reses adalah salah satu program kerja masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. untuk bertemu konstituen dan menjaring aspirasi mereka.(***).

Pos terkait