Lantik Pejabat Administrator, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulteng

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha, berjabat usai mengambil sumpah jabatan pejabat adminsitrator, di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Selasa 8 November 2022. (FOTO : dok Humas Kemenag Sulteng)

SULTENG, CS – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ulyas Taha, melantik 4 pejabat administrator, di Aula Kanwil Kemenag Sultng, Selasa 8 November 2022.

Dalam kesempatan ini, satu pejabat mendapatkan promosi dari jabatan pengawas ke jabatan administrator. Riatman Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Kepulauan, dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Titik dan Hari Reses Anggota DPRD Sulteng diusulkan Bertambah

Menurut Kepala Kanwil, sebagai pejabat administrator harus merubah cara bekerja., termasuk dalam hal mengambil keputusan. Sehingga sikap teknis kepemimpinan harus lebih banyak belajar dari pejabat yang lain.

Kakanwil juga mengimbau kepada para pejabat yang baru dilantik, agar tetap berada dalam koridor kebersamaan, bangun kebersamaan, dan lancarkan komunikasi antara para pejabat. Karena sebagai pejabat administrator yang membedakan hanyalah tugas yang berbeda.

“Tidak ada sekat, tidak ada merasa jago dari siapa, karena ini sama dan pada akhirnya kita akan memberikan yang terbaik bagi institusi Kemenag bukan untuk pribadi masing-masing,” ujarnya.

Para Kepala Kantor Kemenag kabupaten yang baru dilantik juga diminta untuk dapat melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. Termasuk para istri, agar berperan dalam tim penggerak PKK pemerintah daerah masing-masing.

Baca Juga :  Kemenag dan Kemenparekraf Kerjasama Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan Minuman di 3000 Desa Wisata

“Bagi Kepala Kemenag kabupaten yang sudah banyak pengalaman membangun daerah, hal baik yang sudah dilakukan agar dikembangkan di daerah yang baru. Adapun hal-hal yang belum dilakukan agar dapat dikomunikasikan dan ditingkatkan untuk pencapaian tujuan organisasi yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator ini dihadiri para Kepala Bidang dan Pembimas di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, Kepala Kantor Kemenag Kota Palu dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Donggala. Selain itu, hadir pula para pejabat fungsional dan pelaksana pada Kanwil Kemenag Sulteng.

Baca Juga :  Belanja Pemprov Sulteng 2022 Fokus Pada Enam Hal ini

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik :

  1. Moh. Taslim menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Laut.
  2. Muchlis Aseng, menjadi Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulteng, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli
  3. Lutfi menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sigi, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah.
  4. Riatman A. Nursin, menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Laut, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Kepulauan. **

Pos terkait