Kapolres Tolitoli Rutin Puasa Senin-Kamis

TOLITOLI,CS – Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa punya reputasi yang cukup cemerlang dalam menumpas penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya. Ia tidak main-main soal itu. Ditangannya banyak pengedar dan bandar yang selama ini dikenal “licin” tidak berkutik dengan gerak cepat dan tegasnya.

Apalagi kerja-kerja penegakan hukum itu disokong tim yang kuat dan solid di Satreskoba Polres Tolitoli.

Tapi di luar itu, Ridwan Raja Dewa ternyata juga sosok agamis. Dibalik kesibukannya Ia tak luput melaksanakan syariat Islam yang dianutnya. Iapun aktif mendukung kegiatan kegiatan keagamaan yang diinisiasi jajarannya.

Baca Juga :  Waket 1 DPRD Tolitoli Ungkap Produksi Gabah Kering Giling di Tolitoli Menurun Siginifikan

Selain kewajiban fardhu, Kapolres Tolitoli juga rutin melaksanakan Sunnah, salahsatunya Sunnah berpuasa Senin -Kamis.

Rutinitas Sunnah puasa Senin -Kamis ini terungkap ketika ia mengajak sejumlah wartawan desk liputan Polres Tolitoli untuk buka puasa bersama, Senin 12 Desember 2022 di sebuah warkop.

“Akhir akhir ini Kapolres melaksanakan puasa sunah Senin-Kamis “ungkap Kasat Reskrim Iptu Ismail Boby yang juga hadir dalam buka puasa itu.

Puasa Senin-Kamis merupakan ibadah sunnah yang jarang ditinggalkan Rasulullah SAW selama hidupnya. Salah satu keutamaan bagi orang yang berpuasa adalah dibukakan pintu surga Ar Rayyan.

Baca Juga :  Dinsos Morowali Anggarkan Rp 6 Miliar Program Bansos

Kepada wartawan Kapolres berpesan, pemimpin harus memiliki sikap serta kekuatan spiritual meskipun belum terlalu sempurna.

“Setidaknya kita berusaha sedapat mungkin ke arah itu,”akunya.

Diketahui pula, sudah dua pekan belakangan, Kapolres Tolitoli setiap Jumat subuh juga selalu hadir bersama tim pejuang subuh untuk melaksanakan salat berjamaah bersama warga. Kegiatan ini digendakan pada masjid berbeda setiap pekan. (Armen Djaru).

Pos terkait