Sah, Hj. Mardiati Rosmah Kepalai MAN IC Kota Palu

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah Hj Mardiati Rosnah sebagai Kepala MAN IC Kota Palu, di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulteng, Kamis 19 Januari 2023. (FOTO : Humas Kemenag Sulteng)

SULTENG, CS – Hj. Mardiati Rosmah, tenaga pendidik Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Kota Palu, dilantik sebagai Kepala MAN Insan Cendekiyah (IC) Kota Palu oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag), H. Muhammad Zain.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala MAN IC Palu itu dilaksanakan, di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulteng, Kamis 19 Januari 2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Santri Ponpes Alkhairaat Dominasi Juara di Seleksi MQK ke VII Sulteng

Sebelumnya, Hj. Mardiati Rosmah melalui beberapa tahapan seleksi  calon Kepala MAN IC Kota Palu menggantikan posisi, Soim Anwar.

Dalam arahannya, Muhammad Zain menyampaikan, kepala madrasah terpilih merupakan yang terbaik. Olehnya itu haruslah amanah dalam jabatan, menjaga sikap dan perilaku sebagai kepala madrasah.

“Jabatan merupakan amanah dan amanah harus ditunaikan sebagai tanggungjawab di hadapan Sang Pencipta,” pesannya.

Muhammad Zain memberikan tips modal utama kesuksesan pemimpin yakni,  kekompakan, pengambilan keputusan harus adil, dan berhati-hati dalam menjalankan jabatan. Karena menurutnya, jabatan bisa memuliakan seseorang dan jabatan pula bisa menistakannya.

Selain itu, Zain mengharapkan kepada kepala madrasah harus membaca buku peradaban terkait pengembangan ilmu pengetahuan sebagai inspirasi dan referensi dalam membangun MAN IC Kota Palu di masa mendatang.

Baca Juga :  Rasyidi Sebut Elemen Masyarakat dan Media Penting Untuk Pengawasan Pemilu

“Kepala Madrasah harus siap menghadapi tantangan pembelajaran pendidikan, yakni peningkatan mutu kualitas dan konektifitas. Tantangan ini harus bisa dicari solusinya, demi masa depan pembelajaran yang lebih baik terkhusus di MAN Insan Cendekia Kota Palu,” terang Direktur GTK.

Kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Mardiati Rosmah yang baru dilantik.

Sejauh ini kata Ulyas Taha, perkembangan MAN IC Kota Palu meningkat dari tahun ke tahun dan berprestasi.

“Kakanwil, Ulyas menekankan, agar memprioritaskan kolaborasi, kerjasama dan koordinasi kepada seluruh lembaga terkait, untuk meningkatkan tata kelola dan perbaikan di Madrasah, serta mengedepankan dan mengaplikasikan nilai-nilai moderasi beragama di MAN Insan Cendekia Kota Palu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kemenag Datangkan Sahil Mulachela untuk Narasumber Pembinaan Penyiar Agama Islam

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, dihadiri Kabag Tata Usaha H. Makmur M. Arief, Para Pejabat Eselon III Lingkup Kanwil Kemenag Sulteng, Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, sejumlah pejabat lingkup Kanwil, Kasi Pendis Kemenag Kota Palu, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan beberapa ASN lingkup Kanwil Kemenag Sulteng. **

Pos terkait