Komisi II DPRD Banggai Konsultasi Perbaikan Jalan Lingkar Kepala Burung ke Pemprov Sulteng

Ketua Komisi II DPRD Banggai, Sukri Djalumang. (FOTO : Obormotindok.co.id)

BANGGAI, CS – Saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai tengah mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Banggai, khusnya lingkar Kepala Burung yang meliputi Kecamatan Bualemo, Balantak Utara, Balantak, Balantak Selatan, Mantoh, Lamala dan Masama.

Perjuangan tersebut dibuktikan oleh Komisi II DPRD Kabupaten Banggai dibawah pimpinan Ketua Komisi Sukri Djalumang. Informasinya, agenda konsultasi tersebut diterima langsung Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Syaifullah Djafar, M.Si dan jajaranya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemkab Banggai Serahkan Nota Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 pada DPRD

Selaku komisi yang membidangi pembangunan, berhasil melahirkan persetujuan bersama Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sulteng ini.

Ada beberapa program infrastruktur jalan yang disepakati melalui hasil konsultasi tersebut. Diantaranya, kelanjutan perbaikan ruas jalan Siuna-Bualemo besaran pagu Rp 62,5 miliar yang diputuskan dalam kontrak multy years (tahun jamak) ditanda tangani, Jumat 20 Januari 2023.

Selain itu, poros Siuna-Bualemo, ada juga Sirom-Kagitakan, Kecamatan Mantoh, ruas Balantak- Pangkalasean yang rencananya tahun ini kontraknya ditandatangani.

Tidak hanya itu, jalan yang menghubungkan antara Desa Teku dan Batu Mandi Kecamatan Balantak Utara, sepanjang 4 kilo meter sudah diusulkan.

Baca Juga :  DPRD Banggai Setujui Usulan Perubahan Perda Perusda Banggai Energi Utama

Hingganya itu, Ketua Komisi II DPRD Banggai Sukri Djalumang memastikan jika pada tahun mendatang nantinya masyarakat tidak lagi mengeluh dan bisa menikmati infrastruktur jalan yang memadai.

“Alhamdulilah semuanya direspon. Kami DPRD Banggai mengucapkan terima kasih kepada Pemrov Sulteng atas penanganan infrastrur jalan di wilayah Kabupaten Banggai, khususnya poros lingkar kepala burung”, ucapnya. (AMLIN)

Pos terkait