Junjung Panggilan Tugas, Babinsa Bantu Warga yang Terdampak Banjir di Morut

Kerjasama dengan sejumlah aparat BPBD, para Babinsa Koramil 1311-03/Petasia Morut, membantu masyarakat terdampak banjir melalui penyaluran bantuan, menggunakan perahu karet. Sabtu 8 April 2023. (FOTO : Dok Humas Kodim 1311/Morowali)

MOROWALI, CS – Babinsa Kodim 1311/Morowali bantu warga yang terdampak banjir diwilayah Kabupaten Morowali Utara (Morut) Sulawesi Tengah. Banjir ini juga dampak dari tingginya curah hujan selama beberapa hari terakhir di wilayah tersebut.

Banjir yang merendam pemukiman warga di beberapa desa, hal ini juga disebabkan  kurangnya saluran pembuangan dengan genangan air mencapai 50 cm. Perumahan warga serta beberapa kios hingga jalan perlintasanpun ikut tergenang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kades Tamanusi jadi Korban Kriminalisasi Perusahaan Tambang

Bekerjasama dengan sejumlah aparat BPBD, para Babinsa Koramil 1311-03/Petasia Morut, tanpa lelah membantu masyarakat terdampak banjir melalui penyaluran bantuan, menggunakan perahu karet. Pagi, Sabtu 8 April 2023.

Walaupun kondisi air mencapai setengah tinggi badan, dengan penuh keikhlasan sesuai panggilan tugas dan didorong rasa kemanusiaan, para Babinsa rela basah kuyub untuk membantu warga.

“Babinsa membantu, semuanya demi panggilan tugas,” terang Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Constanstinus Rusmanto, yang disampaikan melalui Humas Kodim.

Kepedulian yang diberikan para Babinsa mendorong para aparat kewilayahan dan masyarakat sekitar, juga turut membantu dalam mengatasi banjir, dan warga mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. (MRM)

Pos terkait