Latihan Dalmas, Personel Polres Morowali Diharapkan Tingkatkan Keterampilan

Suasana latihan Dalmas, di lingkup Polres Morowali, Rabu 14 Juni 2023. (FOTO : channeslaulawesi.id)

MOROWALI, CS – Personel Polisi Resor (Polres) Morowali menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) guna mewujudkan kondusifitas keamanan dalam negeri (Kamdagri) menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan dikordinir Kabag Ops Polres Morowali, AKP Candra, dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/344/VI/HUK.6/2023/Res.Morowali.

Bacaan Lainnya

Instruktur, Ipda Syafarudin Ramim, KBO Satuan Samapta Polres Morowali, dan Bripka Dobby PS, Kanit Dalmas Satuan Samapta Polres Morowali.

Baca Juga :  Dua Pelaku Ilegal Fishing di Banggai dan Morowali dalam Pengejaran Pihak Berwajib

Dalam keterangannya, Kasi Humas Polres Morowali, Ipda Abd Hamid menjelaskan,  dalam pelaksanaannya peserta terikat dalam satuan pleton untuk membangun jiwa kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi ancaman yang berpotensi timbul dari demonstrasi atau aksi unjuk rasa.

Latihan Dalmas rutin dilaksanakan guna memastikan bahwa pleton Dalmas Satuan Samapta selalu siap kapanpun diterjunkan ke lapangan. Menyikapi Pemilu 2024 mendatang, latihan ini menjadi lebih penting mempersiapkan personel dalam menghadapi peristiwa penting tersebut.

“Beberapa materi latihan yang dilaksanakan antara lain gerakan di tempat Dalmas lanjut, formasi bersaf, formasi banjar, formasi banjar tiga, gerakan desak maju, dan dorong maju,” ungkap Kasi Humas Polres Morowali, pada saat kegiatan tersebut di halaman Mako Polres Morowali, Rabu, 14 Juni 2023.

Baca Juga :  Polres Morowali Patroli Dialogis dan Imbau Jaga Keamanan Lingkungan

Diharapkan melalui kegiatan latihan ini, personel Polres Morowali dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman dalam mengendalikan situasi massa, serta mampu memberikan keamanan dan ketertiban saat Pemilu. (MRM)

Pos terkait