Bupati Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kabupaten Banggai ke-63

BANGGAI, CS – Upacara memperingati HUT Kabupaten Banggai ke-63, digelar, di lapangan Mirqan, kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu 8 Juli 2023.
Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Banggai, Ir.H.Amirudin.

Hadir dalam upacara ini yakni Dr. Fahrudin Yambas, S.Sos, M.Si, mewakili Gubernur/Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulteng, unsur Forkopimda Banggai, Pj Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, Bupati Balut Sofyan Kaepa, Wakil Bupati Balut, Ablit Ilyas, Wakil Bupati Banggai, Drs H. Furqanuddin Masulili, para Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus Setda, Kepala OPD dan Para Kabag serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Hadiri Tabligh Akbar di Kecamatan Moilong, Bupati Banggai Santuni Ratusan Anak Yatim

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, HUT Kabupaten Banggai ini merupakan sebuah momentum menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan kebanggaan terhadap daerah menumbuhkan kembangkan rasa memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Banggai dalam kerangka NKRI.

“Selaras dengan semangat persatuan dan kesatuan yang merupakan implementasi dari nilai-nilai Pancasila maka tema yang diambil pada peringatan Hut Kabupaten Banggai ke 63 tahun 2023 yaitu “Banggai Manonong, Banggai Ma’amat, Banggai Ma’imah, Banggai Monondok,” kata Bupati.

Kalimat tersebut, lanjut Bupati, merupakan empat kata yang diambil dari bahasa daerah suku asli Kabupaten Banggai yang melambangkan sebuah keadaan daerah yang baik besar, cantik, dan berhati mulia.

Baca Juga :  Langgar Aturan, Bupati Banggai Berhentikan Kades Salipi

“Peringatan HUT Kabupaten Banggai pada hakekatnya merupakan sebuah ungkapan rasa syukur kita atas berkat rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Ia menjelaskan, peringatan hari ulang tahun ini juga,  merupakan sebuah penghormatan kita atas lahirnya pemerintah Kabupaten Banggai yang ditandai dengan serah terima pemerintahan dari raja terakhir kerajaan Banggai Syukuran Aminuddin Amir selaku pejabat kepala pemerintahan negeri di Luwuk.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Tunaikan Bonus Bagi Atlet dan Pelatih, Bupati Banggai : Mohon Maaf Atas Keterlambatan Ini

Diakhir sambutanya, melalui momentum HUT Kabupaten Banggai yang ke 63 tahun ini, Bupati Amirudin, memohonkan doa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi semua pengabdian dan dharma bakti kita untuk yang telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan daerah.(AMLIN)

Pos terkait