PT IMIP Edukasi Anti Bullying di SDN Labota Bahodopi

Suasana edukasi anti bullying di SD Negeri Labota, Bahodopi, Kabupaten Morowali Provinsi Sulteng.

MOROWALI, CS – Sebagai bentuk komitmen terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Morowali secara menyeluruh, melalui program CSR-nya, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar edukasi anti bullying di SD Negeri Labota, Bahodopi, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah(Sulteng).

Kegiatan diikuti sebanyak 30 orang yaitu dari guru dan ratusan siswa SD Negeri Labota.Turut hadir dalam kegiatan itu, perwakilan kepala Desa Labota, Ketua Komite SD Negeri Labota.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Harga Bahan Pokok Melonjak, Ribuan Pekerja di Morowali Minta Naik Gaji

Mewakili manajemen PT IMIP, SPV CSR/Comdev PT IMIP, Antonius Yoga Saputra mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu bertujuan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi peserta didik baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun di masyarakat.

Hal ini, kata dia lagi, tentunya perlu menjadi perhatian bersama untuk mencegah dan menghentikan perudungan, sebab sangat berdampak pada psikologis anak.

“Kita juga menyasar seluruh area kawasan industri yang berdampingan langsung dengan PT IMIP. Hal itu merupakan tanggung jawab PT IMIP di bidang pendidikan dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat secara menyeluruh,” ungkap pria yang akrab disapa Yoga itu, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 15 Desember 2023.

Baca Juga :  Kapolres Morowali Bantu Warga Desa Ipi yang Berkriteria Miskin Extrem

Senada dengan itu, Jamilah Akbar, pemateri edukasi anti bullying mengatakan, hal ini penting untuk dilakukan agar dapat menanamkan karakter yang baik sejak dini pada peserta didik. Melalui kegiatan itu juga, Jamilah Akbar mengkampanyekan sekolah yang aman, nyaman dan sehat buat anak-anak.

“Kita berharap agar peserta didik ini betul-betul menyadari bahwa bullying ini merupakan masalah yang serius dan mencoba menghilangkan masalah bullying mulai dari sekolah maupun di lingkungan masyarakat nantinya,” kata Jamilah Akbar.

Di waktu terpisah, Kepala Sekolah SD Negeri Labota, Siti Awalia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas bantuan dan edukasi yang diberikan bagi sekolah yang ia pimpin. Baginya, langkah yang dilakukan perusahaan merupakan bukti kepedulian terhadap pentingnya pendidikan.

Baca Juga :  SP-SMIP Serukan Menjadi Pelopor Pembela Hak Buruh

“Pihak perusahaan punya kepedulian besar terhadap Pendidikan, sehingga kita ekspos ke masyarakat dan semoga mendapatkan tanggapan positif ke masyarakat,” kata Siti Awalia.

Untuk diketahui, selain kegiatan edukasi anti bullying, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan serah terima dua ruang kelas baru dan gerbang sekolah dari PT IMIP kepada SD Negeri Labota. (MRM)

Pos terkait