Huabao Gandeng 4 Instansi Dorong Kualitas Pendidikan

MOROWALI, CS – PT Baoshuo Taman Industry Invesment Group (BTIIG) atau yang di kenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao) terus memperkuat kemitraan yang bertujuan mendorong kualitas pendidikan dan serapan tenaga kerja di Kabupaten Morowali dan Indonesia secara umum.

Bertempat di ruang pertemuan PT BTIIG, sedikitnya ada 4 instansi yang terdiri dari 2 kampus dan dua sekolah dari Sulawesi Selatan, yaitu Politeknik ATI Makassar, Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, SMK-SMTI Makassar, SMK-SMAK Makassar yang sepakat untuk bersama mendorong kualitas SDM di Makassar dan Morowali, serta Politeknik Industri Logam Morowali (PILM), Kamis 14 Desember lalu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Penjemputan Pj Bupati Morowali Mestinya Ikut Protokoler Pemda

External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, mengatakan, kerjasama kemitraan terus akan ditingkatkan dengan berbagai pihak, untuk mendorong bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman.

“Ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendorong kualitas pendidikan dan SDM handal sesuai kebutuhan industri saat ini,” kata Cipto, Selasa 26 Desember 2023.

Menurut Cipto, konsep kemitraan antara kampus dan industri bisa dilakukan melalui proyek kolaboratif, pendidikan berbasis pengalaman, integrasi kurikulum, dan magang kerja. Selain itu, lanjut Cipto, kebutuhan SDM di kawasan industri khususnya di Huabao masih cukup tinggi, sehingga di harapkan dengan kerjasama ini dapat lebih banyak menyerap tenaga terampil siap pakai sesuai kebutuhan perusahaan.

Baca Juga :  Huabao Raih Penghargaan Perdana BPJS Ketenagakerjaan Tingkat Provinsi

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dilakukan oleh Manager HR Indonesia Huabao Industrial Park, Catur Caesaria Hadi Nugraha, Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri, Direktur Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Arminas, Kepala Sekolah SMK-SMTI Makassar, Basri Nur, Kepala Sekolah SMK-SMAK Makassar yang di wakili oleh I Ketut S. Hadir pula Agus Salim Opu dalam kapasitasnya selaku Direktur PILM, Kepala Balai Diklat Industri Makassar, Bagus Herry, serta Kepala Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim, Shinta Virdhian.
Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pendidikan yang bertajuk Huabao Youth Empowering Chambers (H-YEC) yang bertujuan mendorong kualitas pendidikan di Kabupaten Morowali dan Indonesia. IHIP sendiri komit untuk terus mencetak tenaga-tenaga terampil lokal di Morowali dan mendorong SDM lokal untuk bisa berkontribusi aktif membesarkan perusahaan kedepannya.

Baca Juga :  Pesan Berantai di Grup WhatsApp Seruan Gulingkan Pj Bupati Morowali

Tentang Huabao

Huabao adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Pengelolaan Kawasan Industri Berbasis Smelter Nikel yang berlokasi kerja di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Indonesia Huabao Industrial Park merupakan bagian dari Zhenshi Holding Group, yang merupakan salah satu dari 500 Perusahaan Swasta Teratas China dan 500 Perusahaan Manufaktur Teratas China. Zhenshi, yang terletak di Dataran Hangjiahu di Delta Sungai Yangtze, adalah salah satu perusahaan percontohan reformasi saham gabungan pertama di Provinsi Zhejiang. Indonesia Huabao Industrial Park sebagai bagian dari Zhenshi Group bersama-sama berkomitmen akan menjadi yang terbaik di wilayah Asia dan terbaik di Indonesia.(MRM)

Pos terkait