Pemkab Sigi Tingkatkan Pengetahuan Olah Pakan Ternak

Salah satu hewan ternak di Kabupaten Sigi. (FOTO : channelsulawesi.id)

SIGI, CS – Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, membuka secara resmi kegaiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Pakan Ternak, yang dilaksakan oleh dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi, bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Desa Binangga, Kecamatan Marawola.

Wakil Bupati Sigi dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, dan tujuan dari dilaksanakannya Bimtek pengolahan pakan ternak adalah, untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan peternak dalam hal teknologi pengolahan pakan ternak dan untuk menumbuhkan minat peternak dalam penggunaan teknologi pengolahan pakan ternak, dari bahan limbah pertanian/perkebunan dan pengolahan limbah peternakan untuk menghasilkan nilai ekonomis tinggi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemkab Sigi Open pada Investor

Selanjutnya kata dia bahwa, Pemerintah Kabupaten Sigi sampai dengan saat ini terus melaksanakan program-program yang berimplikasi kepada masyarakat Kabupaten Sigi bahwa, sampai tahun 2024 Kabupaten Sigi telah mendapatkan bantuan dari kementerian, sehingga hal tersebut sangat membantu Kabupaten Sigi dalam kemajuan teknologi pakan ternak yang ada nantinya.

“masyakrakat khususnya peternak, bisa lebih faham dan menambah wawasan untuk menghasilkan pakan ternak yang unggul,berkuatlitas,”tutupnya

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Sigi, perwakilan Direktorat jendral peternakan dan kesehatan hewan Kementerian pertanian Republik Indonesia serta Para masyarakat Kelompok peternak. **

Pos terkait