Lantik 47 Pejabat di Akhir Masa Jabatan, Ini Pesan Bupati Pasangkayu

Suasana pelantikan pejabat, di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Rabu 13 Maret 2024. (FOTO : channelsulawesi.id)

PASANGKAYU, CS – Jelang berakhirnya masa jabatan, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa melantik serta mengambil sumpah/janji jabatan administrator, pengawas dan fungsional, di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Rabu 13 Maret 2024.

Pejabatan yang dilantik sebanyak 47 orang, diantaranya 18 pejabat administrator serta 29 pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Pasangkayu resmi dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya.

Bacaan Lainnya

Turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Pasangkayu, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, serta para undangan.

Baca Juga :  BPS Pasangkayu dan Diskominfopers Bersinergi Sosialisasikan Sensus Pertanian

Dalam sambutannya Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, mengatakan pengembangan karir pegawai tidak dilakukan hanya semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat.

“Saya berharap, kepada seluruh pejabat yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi profesionalisme, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah masing masing. Utamakan perilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin,” tegasnya.

Baca Juga :  BPK RI Perwakilan Provinsi Sulbar Apresiasi Capaian WTP LKPD 2022 Pemkab Pasangkayu

Ia juga menginstruksikan kepada pejabat yang dilantik, agar dapat cepat menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing, guna mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan, sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

“Dalam hal ini, kerja keras dan karya nyata saudara sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pada satuan kerja saudara masing masing. Wajib diingat bahwa jabatan adalah ujian dan yang diberi ujian wajib lulus dengan nilai yang terbaik,” ungkapnya.

Dipenghujung, Yaumil Ambo Djiwa mengharapkan kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, untuk menjadikan momentum ini sebagai media berintrospeksi atas apa yang telah dicapai dan kontribusikan bagi masyarakat Pasangkayu, untuk lebih bekerja dengan ikhlas serta penuh inovasi demi mewujudkan birokrasi yang bersih, bermasyarakat dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Wabup Pasangkayu Fokus pada Program KIE

“Selamat bertugas di tempat yang baru, berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Pasangkayu yang tercinta ini,” tandas Bupati menutup. (HAMNAH)

Pos terkait