Lagi, Kota Palu Masuk Nominator Anugerah PPD Tahun 2024

Tim penilai independen dan penilai utama penghargaan PPD Bappenas RI dalam FGD pendalaman stakeholder non pemerintahan, Senin 1 April 2024 di ruang bantaya kantor Wali Kota Palu (Foto:Channelsulawesi.id)

PALU,CS – Kota Palu kembali menjadi nominator pemerintah kota dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

Tahun 2023 silam, Bappenas RI menetapkan Kota Palu sebagai kota terbaik ke II dalam ajang PPD tersebut. Tahun ini Kota Palu masuk 10 besar nominator penghargaan PPD dengan menyingkirkan sedikitnya 98 kota lainnya di Indonesia.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kadis Hardi dan Ketua Diah Ucapakan Selamat Ulang Tahun SMP 1 Palu

Terhadap kepentingan itu, tim penilai independen dan penilai utama Bappenas RI melaksanakan penilaian tahap II berupa wawancara dan verifikasi dalam FGD stakeholder Kota Palu, Senin 1 April 2024 di ruang Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

FGD wawancara dan verifikasi dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama menghadirkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Palu. Dan sesi kedua menghadirkan pemangku kepentingan non pemerintah.

Dalam dua sesi FGD itu, terpantau para tim penilai bergantian mengkonfirmasi data dan informasi mengenai empat aspek penilaian. Masing-masing tentang capaian pembangunan, aspek kualitas dokumen LKPD, proses penyusunan LKPD serta inovasi daerah.

Baca Juga :  BPBD - DPKP Palu Turun Tangan Atasi Kesulitan Air Bersih di Huntap Tondo 1

Tim penilai Bappenas dalam penilaian tahap II ini hadir secara langsung maupun virtual meeting. Mereka terdiri dari tim penilai independen, tim penilai utama dan tim penilai teknis.

Tim penilai independen terdiri lima orang antara lain, Aryawan. Mudrajad Kuncoro. Wicaksono Sarosa, Fikri Zulfahmi dan Mariah

Sedangkan tim penilai utama dari Bappenas di antaranya, Irfan Saleh, Yahya Rahmana Hidayat dan Aryawan (TIM).

Pos terkait