Destinasi Wisata Air Terjun Pofua’a Desa Bente Alami dan Mempesona

MOROWALI, CS –  Air terjun Pofua’a salah satu anugerah dari sang pencipta alam diberikan kepada Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah. Panoramanya yang alami seketika membuat pengelihatan siapa saja akan menjadi terpesona waktu berada ditempat itu.

Demikian juga halnya yang mencelupkan badannya kedalam air yang mengalir deras tanpa henti. Maka, seketika itu juga akan segera merasakan kesejukan airnya. Itulah salah satu ciri khas air terjun Pofua’a yang ada di pegunungan Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Morowali.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ayo Kunjungi Pulau Langala yang di Buka Lagi Untuk Wisatawan

Menapaki pinggir aliran sungai air terjun akan dilihat sejumlah pondok panggung yang berukuran sederhana yang terbuat dari kayu. Bangunan itu disediakan buat para pengunjung, dan sangat cocok sekali ditempati buat duduk beristirahat sembari memandangi alam sekitarnya.

“Kami dari Kecamatan Bahodopi. Kami merasa tertarik dengan informasi dari orang-orang bahwa air terjun di Desa Bente ini bagus tempatnya,” kata salah seorang pengunjung air terjun tersebut, Sabtu 13 April 2024.

Semenjak dibuka untuk umum lokasi air terjun Pofua’a menjadi salah satu destinasi wisata yang kian di minati. Lokasinya ramai pada saat hari libur. Keberadaan air terjun tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi buat yang hobi berwisata di alam pegunungan. (MRM)

Pos terkait