Wakil Ketua DPRD Palu Minta Pemkot Beri Solusi Kongkret Masalah Pencemaran Lingkungan Galian C

Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Moh. Rizal Dg Sewang. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Rizal Dg Sewang, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palu untuk segera mencari solusi atas permasalahan debu akibat aktivitas tambang Galian C di Kelurahan Vatusampu dan Buluri.

Menurut Rizal, masalah debu ini telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan dan harus segera dituntaskan, agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kejari Palu Musnahkan 1.174 Botol Miras  Berbagai Merek

“Kita berharap pemerintah daerah yang berwenang melakukan langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan masalah tersebut. Catatannya, carikan solusi yang tidak merugikan masyarakat. Karena mandat kepemimpinan dari rakyat harus menyelesaikan masalah tanpa memunculkan masalah baru,” ujar Rizal, di Palu, Senin 27 Mei 2024.

Wakil rakyat dari Dapil Palu Barat – Ulujadi itu menekankan, pentingnya mendengarkan berbagai pihak untuk menemukan sumber masalah dan melakukan langkah penyelesaian yang efektif.

“Untuk kasus pencemaran udara ini harus serius diselesaikan, karena ini akan terkait dengan masa depan anak cucu kita,” tambahnya.

Baca Juga :  Basmin Karim Resmi Dilantik Sebagai PAW di DPRD Palu

Permasalahan debu Galian C ini telah menjadi perhatian utama bagi masyarakat , khususnya masyarakat lingkar tambang yang memiliki potensi besar terserang penyakit Ispa.

“Pemkot Palu diharapkan dapat segera mengambil tindakan yang tepat demi kesejahteraan warga dan keberlanjutan lingkungan di daerah tersebut,” tandasnya. **

Pos terkait