Pertamina Patra Niaga Sulawesi Jamin Kesediaan LPG 3 Kg di Sulteng Selama Idul Adha 1445 H

SULTENG,CS – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui unit bisnisnya Retail Sales Area Sulawesi Tengah (Sulteng) telah melakukan extra dropping atau penambahan stok LPG 3 Kg untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi selama hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Penambahan stok LPG 3 Kg tersebar di 11 Kabupaten dan Kota di Sultrng.

Sales Area Manager Retail Sulteng, Fakhri Rizal Hasibuan, mengatakan penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi saat Idul Adha. Pihaknya melakukan extra dropping kurang lebih sebanyak 52 ribu tabung khususnya untuk sektor usaha mikro dan rumah tangga miskin.

Baca Juga :  Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

“Memerlukan LPG 3 Kg untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka memasuki bulan Idul Adha dan libur panjang,”jelasnya.

Menurut dia, Pertamina menambah stok LPG 3 Kg tersebar di 11 kabupaten dan kota yaitu Kota Palu sebanyak 12 ribu tabung, Kabupaten Banggai sebanyak 8 ribu tabung Buol 1000 tabung, Donggala 6 ribu tabung, Morowali 3 ribu tabung, Morowali Utara 2 ribu tabung, Parigi Moutong 7 ribu tabung, Poso 3 ribu tabung, Sigi 4 ribu tabung, Tojo Una-Una 2 ribu tabung, dan Kabupaten Tolitoli sebanyak 3 ribu tabung. Penambahan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

Baca Juga :  BKKBN Sulteng Sosialisasikan Aplikasi KLIK KB

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menjelaskan suplai LPG di Sulteng dilakukan untuk ketersediaan LPG di Sulteng. Kemudian disuplai dari 42 Agen Public Service Obligation (PSO) dan 15 Agen Non PSO dengan total pangkalan sebanyak 5.661 Pangkalan LPG 3 Kg dan 1.942 Outlet LPG Non PSO untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Fahrougi menambahkan bahwa LPG 3 Kg adalah barang subsidi yang diperuntukan bagi pengguna sektor rumah tangga, usaha mikro, petani sasaran, dan nelayan sasaran sehingga perlu pengawasan dari banyak pihak dalam pendistribusiannya. Selain LPG 3 Kg subsidi, Pertamina juga memiliki produk non subsidi yaitu Brightgas 12 Kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulteng

Baca Juga :  Kelompok UPPKS Binaan BKKBN Sulteng Produksi Kopi Kelor

Fahrougi juga mengimbau untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi karena harga yang dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), kuantitas terjaga dan masyarakat tidak perlu panic buying atau melakukan pembelian berlebihan

“Kami memastikan stok aman untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Adha,”demikian Fahrouqi (**)

Pos terkait