Ketua DPRD Kota Palu Terima Kunjungan Gerakan Coklit Hari Pertama

Suasana Coklit di kediaman Ketua DPRD Kota Palu, Senin 24 Juni 2024. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pejabat Pemerintah di hari pertama, Senin 24 Juni 2024, dimulai dengan kunjungan ke Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Armin, ST, di kediaman beliau yang terletak di Kecamatan Palu Selatan.

Komisioner KPU Kota Palu, Haris Lawisi, terlihat mendampingi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), bersama dengan Panitia Pemungutan Suara dan Panitia Pemilihan Kecamatan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  KPU Palu dan Wali Kota Bahas Asistensi Angggaran Pilkada dan Jaminan Ketenagakerjaan Badan Ad Hoc

Dalam rombongan tersebut, tampak pula anggota Bawaslu Kota Palu, Panwascam, dan pengawas kelurahan yang berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Suasana kunjungan terasa hangat dan penuh keakraban saat petugas dari KPU Palu melaksanakan tugas mereka.

Di akhir kegiatan, Pantarlih menyerahkan Formulir A Bukti Coklit kepada Ketua DPRD Kota Palu, sebagai bukti bahwa pencocokan dan penelitian data pemilih telah dilakukan.

Langkah ini merupakan bagian dari tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2024.

Baca Juga :  Ketua KPU Kota Palu Pentalkan Keterangan Saksi Pemohon di Sidang MK

Kunjungan ini menandai dimulainya proses penting dalam memastikan data pemilih yang akurat dan terpercaya untuk pemilihan mendatang, yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Sebelumnya, Ketua KPU Palu, Idrus, menyampaikan Gerakan Coklit hari pertama menandai awal kerja Pantarlih untuk secara terus menerus selama 30 hari mencocokkan data pemilih, dengan fakta dokumen KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK) yang dimiliki oleh pemilih.

“Pencocokan dan penelitian akan dimulai 24 Juni sampai 25 Juli 2024,” tandas Idrus. *

YAMIN

Pos terkait