Bupati Banggai Buka Kegiatan Muzakarah MPTT-I Asia Tenggara Ke-IX dan Tabligh Akbar

BANGGAI, CS – Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M. membuka secara resmi Muzakarah Tauhid Tasawuf dan Kesufian se-Asia Tenggara ke-IX, serta Tabligh Akbar, Zikir dan Doa Untuk Daerah Dan Negeri dalam Rangka HUT Kabupaten Banggai ke-64 Tahun 2024, bertempat di halaman Masjid Agung An-Nuur Luwuk, Selasa 2 Juli 2024 malam.

Informasi melalui Prokopim Setda Banggai, kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT-I) Asia Tenggara, Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi, Wakil Bupati Banggai, Pj Sekretaris Kabupaten Banggai, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, para Pimpinan OPD, para Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati serta para Kabag di lingkup Setda Kabupaten Banggai, Kakan Kemenag Kabupaten Banggai, Ketua MUI, FKUB, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah ulama dari beberapa negara serta ulama-ulama dan cendikiawan dalam negeri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Diduga Korupsi Anggaran Stunting, Bupati Banggai Berhentikan Sementara Kades Toili

Selain itu, Muzakarah ke-IX tersebut juga mendatangkan berbagai narasumber dan para ulama-ulama dari berbagai negara, seperti Ulama Shufi dari Syiria Dr Muhyiddin Al-Dimasyiqi, H. Razali Daud dari Malaysia, serta juga para ulama dan Cendikiawan Indonesia seperti Prof. Nelson Bupati Gorontalo, Prof Rubaidi seorang Guru Besar Tasawuf di UIN Surabaya, juga syekh Rohimuddin dari Banten, KH Zein Djarnuji dari Bogor, juga hadir dari Kemenag RI KH Juraidi Malkan.

Kegiatan muzakarah yang mengusung tema “Peningkatan Keimanan Untuk Mengokohkan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, yang dihadiri ratusan jamaah dari berbagai pelosok itu, dilaksanakan selama 3 hari sejak 2-4 Juli 2024, dengan menggunakan dua tempat yakni Masjid Agung An Nur Luwuk dan Graha Pemda Banggai.

Baca Juga :  Terjerat Kasus Narkoba, Oknum ASN P3K di Banggai Terancam Kurungan 20 Tahun

Dalam sambutanya, Bupati Banggai Amirudin memberikan apresiasinya serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana yang telah menunjuk Kabupaten Banggai sebagai tuan-rumah pelaksanaan kegiatan ini.

Menurut Bupati, sebagai kepala daerah, ia sangat merespon kegiatan keagamaan seperti ini. Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Terpisah, Ketua MPTT Kabupaten Banggai Nurdiansyah L. Umar, SPd kepada media Selasa 2 Juli 2024, menyampaikan jika kegiatan ini merupakan sebuah keberkahan bagi Kabupaten Banggai karena menjadi tempat pelaksanaan kegiatan muzakarah.

Baca Juga :  Bupati Banggai Resmikan Kantor Dinas PUPR

Bagi Nurdiansyah, sebagai wali nanggroe/pimpinan MPTT di daerah, ia menaruh harapan besar semoga dengan hadirnya para ulama tasawuf dan kesufian melakukan kegiatan zikir selama 3 malam berturut-turut, bisa membawa keberkahan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

Selain itu juga, tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan kali ini bisa berjalan sesuai yang telah direncakan.

“Atas nama pimpinan MPTT Kabupaten Banggai, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banggai selaku pimpinan daerah. Kami berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan semuanya mendapat ridho dari ALLAH SWT,”tutupnya. (Amlin)

Pos terkait