Wagub Sulteng Klarifikasi Akun WhatsApp Palsu, Masyarakat Diminta Lapor Jika Mencurigakan

Akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Wagub Sulteng, Ma'mun Amir. (Foto : screenshot)

PALU, CS – Akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir, beredar di media sosial, dan diduga menyebarkan pesan-pesan tidak benar yang meresahkan masyarakat.

Wakil Gubernur, Ma’mun Amir memberikan klarifikasi bahwa Ia tidak pernah menggunakan akun WhatsApp tersebut untuk berkomunikasi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Wagub Sulteng Pimpin Upacara Peringatan HUT Tiga Lembaga di Banggai

“Saya mohon kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan pesan-pesan yang berasal dari akun WhatsApp atau medsos lainnya atas nama Ma’mun Amir,” imbuhnya di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Banggai, Rabu 3 Juli 2024.

Ia menghimbau masyarakat agar waspada dan tidak mudah percaya dengan pesan-pesan yang berasal dari akun WhatsApp ini. Beliau juga meminta masyarakat melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan oknum pembuat akun palsu.

“Laporkan saja jika pesan-pesannya mencurigakan,” pungkasnya.

Diketahui, akun palsu yang beredar atas nama Ma’mun Amir mengaku sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan menawarkan bantuan kepada masyarakat sebagai modus operandi.

Baca Juga :  DPRD Sulteng Minta Segerakan Pemusatan Pasien Isoman

Sementara itu, akun media sosial resmi yang dikelola oleh admin Wagub Ma’mun Amir antara lain akun Facebook “Bersama Ma’mun Amir”, fanpage Facebook “Ma’mun Amir”, dan akun Instagram “mamunamir_official”.

Masyarakat diharapkan tetap waspada dan selalu memeriksa kebenaran informasi yang diterima, terutama yang berasal dari akun-akun tidak resmi. Langkah ini penting untuk mencegah penyebaran informasi palsu yang dapat merugikan banyak pihak. *

YAMIN

Pos terkait