UIN Datokarama Berikan Beasiswa Kuliah Gratis untuk Warga Palestina

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor UIN Datokarama, Prof. Lukman Thahir, dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair S.M. Al-Shun, di UIN Datokarama Palu, Senin 29 Juli 2024. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama, Prof.KH. Lukman Thahir, menyatakan bahwa UIN Datokarama akan memberikan beasiswa kuliah gratis untuk warga Palestina. Program beasiswa ini mencakup jenjang strata satu (S1), strata dua (S2), dan strata tiga (S3).

“Iya, ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian UIN Datokarama terhadap Palestina,” ujar Prof. Lukman Thahir di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin 29 Juli 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lima Kelurahan di Palu Dapat Bantuan Mobil Ambulans

Komitmen UIN Datokarama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor UIN Datokarama, Prof. Lukman Thahir, dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair S.M. Al-Shun.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan (AUPK) UIN Datokarama, Dr. Haji Zaenuri M.Hum, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr. Haji Faisal Attamimi, di sela-sela kegiatan Kuliah Tamu Internasional di UIN Datokarama, Senin 29 Juli 2024.

Bidang kerja sama yang tertuang dalam nota kesepahaman ini mencakup pemberian beasiswa setiap tahunnya untuk anak-anak Palestina yang menempuh kuliah di UIN Datokarama Palu pada jenjang S1, S2, dan S3. Selain itu, kerja sama ini juga mencakup pengembangan pengabdian masyarakat internasional dalam bentuk peningkatan kesadaran hukum masyarakat internasional terhadap hak asasi manusia, serta penyebaran Islam dan perdamaian melalui seminar internasional di dalam dan luar negeri.

Baca Juga :  Gubernur Sulteng Minta UIN Datokarama Teliti Keberadaan Imam Syaban di Bangkep

Rektor Prof. Lukman Thahir menyatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini tidak hanya memperkuat hubungan bilateral dan diplomasi antara UIN Datokarama dan Palestina, tetapi juga memperkuat hubungan kekeluargaan secara individual dan kelembagaan antara civitas akademik UIN Datokarama dan Palestina.

“Berangkat dari hubungan kekeluargaan inilah, maka generasi muda Palestina kami berikan pendidikan gratis berupa kuliah selama empat tahun, dan kami menanggung biaya hidup mereka selama mereka mengenyam pendidikan di UIN Datokarama,” sebut Prof. Lukman Thahir.

Ruang lingkup nota kesepahaman yang ditandatangani juga mencakup pengembangan pendidikan tinggi, pengabdian masyarakat internasional dalam peningkatan kualitas pembangunan di dunia global, serta peningkatan upaya perdamaian di dunia global dan penghargaan terhadap hak asasi manusia.

Baca Juga :  426 Pendaftar Beasiswa KIP UIN Datokarama Palu Lalui Wawancara

Nota kesepahaman ini akan berlangsung selama empat tahun sejak ditandatangani oleh Rektor UIN Datokarama, Prof. Lukman Thahir, dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun. *

YAMIN

Pos terkait