Gubernur Sulteng Pesan Guru-Guru SMK Negeri 2 Luwuk Mengajar dengan Baik dan Ikhlas

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura melakukan peletakan batu pertama pembangunan laboratorium bahasa dan kimia di SMK Negeri 2 Luwuk, Selasa 30 Juli 2024. (Foto : dok Humas Pemprov)

BANGGAI, CS – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura memberikan pesan penting kepada guru-guru SMK Negeri 2 Luwuk untuk terus mengajar dengan baik dan ikhlas.

Pesan ini disampaikan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan laboratorium bahasa dan kimia di SMK Negeri 2 Luwuk, Selasa 30 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

“Mari kita bekerja dengan baik agar anak-anak kita semakin pintar,” kata gubernur.

Baca Juga :  Gubernur Sulteng Janji Siapkan Tanah Hibah untuk Sekretariat MUI Poso

Momen ini juga menjadi nostalgia bagi gubernur yang pernah terlibat dalam pembangunan sekolah vokasi ini sekitar tahun 1985.

“Saya yang mengawasi pembangunan dan hari ini saya bangga bisa meletakkan batu pertama pembangunan laboratorium lagi untuk sekolah ini,” ucapnya dengan terharu.

Gubernur Rusdy Mastura berobsesi untuk terus memajukan pendidikan di Sulteng Negeri Seribu Megalit, agar semua lapisan masyarakat bisa mengakses pendidikan berkualitas dengan dukungan tenaga pendidik profesional yang berdedikasi tinggi.

“Saya memiliki mimpi SMK-SMK kita mampu bersaing dengan teman-teman (SMK) dari Jawa,” tambahnya.

Dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga 2,184 triliun Rupiah (Juni 2024) dalam tiga tahun kepemimpinan bersama Wakil Gubernur Ma’mun Amir, gubernur berharap surplus PAD ini dapat membawa dampak kemajuan bagi bidang pendidikan melalui penyediaan sarana prasarana belajar yang lengkap dan tenaga pendidik terbaik.

Baca Juga :  Buka Muktamar Alkhairaat ke-XI, Rusdy Mastura : Alkhairaat Harus Jadi Tauladan Seperti di Era Guru Tua

Kepala SMK Negeri 2 Luwuk Anton Nurdin menyatakan kebanggaan dan rasa syukur atas bantuan dari pemerintah provinsi melalui dinas pendidikan yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Ia juga berharap agar bantuan berupa pengadaan komputer baru untuk jurusan teknik komputer dapat terealisasi.

“Terima kasih atas bantuan ini untuk mendukung pembelajaran kami,” ucapnya.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili. Pj Sekda Banggai, Ramli Tongko, dan sejumlah Kepala OPD Provinsi yang mendampingi gubernur dalam kunjungan kerja ke Banggai.

Baca Juga :  Gubernur Sulteng Mengaku Tegak Lurus Dukung Jokowi

Di antaranya adalah Kadis Pendidikan, Yudiawati Vidiana W. Kadis Bina Marga dan Tata Ruang, Faidul Keteng. Kepala Badan Pendapatan, Rifki Anata Mustaqim. Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Abd. Haris Karim. Kadis Kehutanan Muh. Neng. Kadis Pangan, Iskandar Nongtji. Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Nelson Metubun. Kalak BPBD Sulteng, Akris Fattah Yunus. Kadis Pemuda dan Olahraga, Irvan Aryanto, dan Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif, Diah Agustiningsih. *

Pos terkait