HUT RI ke 79, Pemkab Pasangkayu Ramah Tamah Bersama Veteran dan Keluarga Pejuang

PASANGKAYU, CS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menggelar acara Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama para veteran serta keluarga pejuang kemerdekaan.

Acara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu ini dihadiri oleh Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, serta sejumlah pejabat daerah dan perwakilan instansi terkait.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Bertindak Sigap, Pemkab Pasangkayu Kirim Tim Evakuasi ke Mamuju

Acara yang mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” ini bertujuan untuk memperkuat komitmen nasional dalam menghargai jasa para pahlawan.

Dalam sambutannya, perwakilan keluarga veteran menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasangkayu yang rutin mengadakan kegiatan serupa setiap tahunnya. Mereka juga mengajukan permintaan agar status dan legalitas para veteran diakui melalui penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, dalam sambutannya menegaskan pentingnya menghormati jasa para pejuang kemerdekaan.

“Acara ini merupakan momentum untuk menanamkan kembali nilai-nilai kepahlawanan di tengah masyarakat Pasangkayu. Dengan semangat baru sesuai tema HUT Kemerdekaan, diharapkan Indonesia dapat terus maju dengan semangat persatuan dan kesetaraan,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Pasangkayu Sosialisasikan Pelaksanaan KIE Tentang Kesetaraan dan Keadilan Gender di Bambalamotu

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejuang kemerdekaan, veteran, dan semua pihak yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Beliau berharap, para pahlawan yang telah mendahului mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Wakil Bupati Pasangkayu, Dr. Hj. Erni Agus, S.Sos., M.Si., dan sejumlah pejabat daerah lainnya, yang bersama-sama dengan para veteran dan keluarga pejuang merasakan semangat kebangsaan dalam suasana yang penuh kekeluargaan. (HN)

Pos terkait