Rendy A. Lamajido-Taslim DM. Lasupu Gagal Masuk Gelanggang Pilkada Touna

Rendy A. Lamajido-Taslim DM. Lasupu di kantor KPU setempat, Kamis 29 Agustus 2024 malam. (Foto : Istimewa)

TOUNA, CS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengembalikan dokumen persyaratan pendaftaran dari Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), Rendy A. Lamajido-Taslim DM. Lasupu, di kantor KPU setempat, Kamis 29 Agustus 2024 malam.

Hari terakhir pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Touna ini berlangsung hingga larut malam. Berdasarkan pantauan media, sekitar pukul 23.00 WITA, Bapaslon Rendy A. Lamajido dan Taslim DM. Lasupu tiba di kantor KPU Touna untuk mendaftarkan diri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Visi Misi Calon Walikota Harus Sinkron dengan RPJPD

Setelah tiba, pasangan calon tersebut segera menyerahkan dokumen syarat calon dan pencalonan kepada KPU Touna. Selanjutnya, KPU Touna melalui Tim Help Desk melakukan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan yang diserahkan.

Dari hasil verifikasi, Tim Help Desk KPU Touna menyatakan bahwa dokumen persyaratan dari Bapaslon Rendy A. Lamajido-Taslim DM. Lasupu belum lengkap. Dokumen tersebut kemudian dikembalikan untuk dilengkapi dan diserahkan kembali sebelum batas waktu pukul 23.59 WITA.

Namun, hingga waktu yang ditentukan berlalu, dokumen yang telah dilengkapi tidak kunjung diserahkan kembali. Dengan demikian, Bapaslon Rendy A. Lamajido-Taslim DM. Lasupu dipastikan tidak dapat mengikuti Pilkada Touna tahun ini karena tahapan pendaftaran pencalonan sudah berakhir.

Baca Juga :  Reses Aleg Demokrat di Kampung Baru Didominasi Usulan Perbaikan Rumah Ibadah

KPU Touna pun mengadakan sesi penyerahan tanda terima pengembalian dokumen persyaratan pendaftaran kepada Bapaslon Rendy A. Lamajido-Taslim DM. Lasupu, yang disaksikan langsung oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Touna.

Sebelumnya, pasangan bakal calon Samsurijal Labatjo – Syaiful B. Laborahima (SALAM) dan bakal pasangan calon Imam Kurnia Lahay – Nawatsara Panjili (BERIMAN) telah mendaftar di KPU, Rabu 28 Agustus.

Kemudian, di hari terakhir pendaftaran, Kamis 29 Agutus pagi dan siang hari, dua Bapaslon lain telah berhasil mendaftar dan dokumen mereka dinyatakan lengkap serta diterima. Bapaslon tersebut adalah pasangan Sovianur Kure-Lucky Lasahido (SOLUSI) dan pasangan Ilham-Surya (IHLAS).

Baca Juga :  Target Minimal 7 Kursi di DPRD Sulteng, PKB Sajikan Rakyat 55 Bacaleg Hasil Penjaringan Ketat

Dengan demikian, pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Touna resmi ditutup, dan empat pasangan bakal calon yang telah dinyatakan lengkap akan maju dalam Pilkada Touna mendatang. (Rahmat)

Pos terkait