11 OPD Provinsi Sulteng Raih Penghargaan SAKIP atas Kinerja Unggul

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Sebanyak sebelas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menerima penghargaan atas hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan atas pelaksanaan program serta penggunaan anggaran yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan memberikan dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebanyak sepuluh perangkat daerah berhasil meraih SAKIP dengan predikat A, yaitu: Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfo), Dinas Pariwisata, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Pangan, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM&PTSP).

Baca Juga :  Hari Aspirasi, Fraksi PKS DPRD Sulteng Terima Kunjungan Pimpinan Pesantren di Banggai

Sementara itu, predikat terbaik dengan peringkat AA diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sulawesi Tengah, yang menunjukkan pencapaian tertinggi dalam akuntabilitas kinerja.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dra. Novalina, MM, dalam acara Penganugerahan SAKIP Award lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Pogombo, Sabtu 31 Agustus 2024

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam proses evaluasi kinerja perangkat daerah, terutama kepada Biro Organisasi yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Baca Juga :  Muktamar Besar XI Alkhairaat Lahirkan Mohsen Alaydrus Sebagai Ketum PB Alkhairaat

“Saya mengucapkan selamat kepada sebelas perangkat daerah yang telah meraih penghargaan SAKIP. Ini adalah hasil dari upaya keras dan inovasi yang terus dilakukan untuk memperbaiki kinerja di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Rusdy Mastura.

Gubernur juga menegaskan pentingnya peningkatan akuntabilitas kinerja di setiap perangkat daerah agar dapat mencapai hasil yang lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, yang ikut menyaksikan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang telah dicapai.

Baca Juga :  Pemprov Sulteng Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Kerja PT ITSS

Dengan adanya penghargaan ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berharap dapat mendorong semua OPD untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik di masa mendatang. **

Pos terkait