Hidayat Tegaskan Tidak Akan Persulit Hak Masyarakat

Pasangan Bakal Calon walikota dan wakil wali kota palu, Hidayat - Andi Nur B Lamakarate. (Foto : dok Humas Handal)

PALU, CS – Bakal Calon Wali Kota Palu, Hidayat, menyatakan komitmennya untuk tidak menghalangi hak masyarakat yang belum memenuhi kewajiban iuran kepada negara.

Ia menekankan bahwa pendekatan pemerintah seharusnya lebih pada mencari solusi ketimbang memperumit urusan administratif atau hak masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Urusan di laut jangan dibawa ke darat. Kalau warga belum bisa penuhi kewajibannya, harus dikaji, ada apa? Kita cari solusinya, bukan malah kita persulit saat mereka meminta haknya memperoleh bantuan sosial atau mengurus administrasi kependudukan,” tegas Hidayat.

Baca Juga :  Gandeng Karang Taruna Palu, Matindas J. Rumambi Salurkan Masker dan Vitamin

Menurut Hidayat, pemerintah seharusnya lebih dulu menjalankan kewajibannya untuk menyediakan lapangan kerja dan memastikan perputaran ekonomi yang sehat di masyarakat sebelum menuntut masyarakat untuk memenuhi kewajiban mereka.

“Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka kebijakan itu akan berujung pada kesengsaraan rakyat,” lanjutnya.

Hidayat menyoroti pentingnya pembangunan ekonomi masyarakat melalui berbagai sektor seperti industri, pasar bagi pedagang, serta bantuan untuk sektor kelautan dan pertanian.

“Kita bangun industri untuk menyerap tenaga kerja, siapkan pasar yang layak bagi pedagang, bantuan pengembangan kelautan dan pertanian agar rakyat gampang dapat uang. Bukan kita paksakan serap pajak di tengah kesulitan ekonomi masyarakat. Saya pernah satu periode bangun Kota Palu, tidak ada warga yang menjerit karena iuran,” jelas Hidayat.

Baca Juga :  Legiun Veteran RI Rayakan HUT ke-66 di Palu

Hidayat, yang pernah memimpin Kota Palu bersama wakilnya Sigit Purnomo Said (Pasha), mencatat keberhasilan dalam mengembangkan ekonomi rakyat melalui pembangunan objek wisata, pusat kuliner, pasar, jembatan, hingga perbaikan jalan di berbagai kecamatan Kota Palu.

Pada Pilkada 2024 mendatang, Hidayat akan maju kembali dengan menggandeng Andi Nur B Lamakarate sebagai calon wakilnya. Pasangan ini didukung oleh koalisi empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Demokrat.

Empat partai tersebut berhasil meraih total suara sah sebanyak 67.928 pada Pemilu 2024, dengan rincian Gerindra 24.581 suara, PAN 11.284 suara, PDIP 13.924 suara, dan Demokrat 18.139 suara.

Baca Juga :  Warga Talise Minta Pengaspalan Lorong di Reses Rudi Permesta

Pasangan Hidayat-Andi Nur diharapkan dapat melanjutkan agenda pembangunan dan memastikan kesejahteraan rakyat Palu dalam periode mendatang. **

Pos terkait