Survei Terbaru ARCHY, Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto Pimpin Popularitas Calon Gubernur Sulteng 2024

CEO ARCHY Research and Strategy, Mukhradis Hadi Kusuma, memberikan keterangan pers, di Jakarta, Selasa 1 Oktober 2024. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, CS – Lembaga survei ARCHY Research and Strategy Indonesia merilis hasil survei terbarunya terkait popularitas dan tingkat keterpilihan calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pilgub 2024.

Survei yang dilaksanakan pada periode 20 hingga 26 September 2024 ini melibatkan 1.200 responden dari 12 kabupaten dan 1 kota di Sulteng.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Golkar Banggai Target 8 Kursi, H. Beni : Kami Andalkan Elektabilitas Figur

Responden dipilih secara proporsional dari berbagai lapisan masyarakat, dengan margin of error sebesar 2,38% dan tingkat kepercayaan 95%.

CEO ARCHY Research and Strategy, Mukhradis Hadi Kusuma, menjelaskan bahwa survei ini memberikan gambaran akurat tentang preferensi pemilih.

“Kami yakin data ini mampu merefleksikan aspirasi dan harapan masyarakat Sulawesi Tengah menjelang Pilgub 2024,” ujar Mukhradis, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 1 Oktober 2024.

Hasil survei menunjukkan pasangan Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto (CUDY-SAH) berada di posisi teratas dengan tingkat popularitas 32,3%.

Mukhradis menyebutkan bahwa popularitas ini didukung oleh rekam jejak, Rusdy Mastura sebagai gubernur petahana yang dikenal dekat dengan masyarakat dan aktif turun ke lapangan.

Baca Juga :  Temui Menko Perekonomian, Gubernur Sampaikan Sulteng Siap Jadi Daerah Penopang IKN

Di urutan kedua, pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim memperoleh 29,6% dukungan, sementara pasangan Anwar Hafid-Reni Lamadjido berada di posisi ketiga dengan 25,6%. Sebanyak 12,5% responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei ini mengungkapkan bahwa dukungan terhadap, Rusdy Mastura meningkat setelah kepastian pencalonannya oleh Komisi Pemilihan Umum Sulteng. Dukungan kuat dari masyarakat untuk kelanjutan program-program strategisnya menjadi salah satu faktor utama yang memperkuat popularitasnya. **

Pos terkait