Calon Wakil Wali Kota Palu Andi Nur Lamakarate Tegaskan Komitmen Sejahterakan Masyarakat

Calon Wakil Wali Kota Palu, Periode 2024-2029, Andi Nur B Lamakarate. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Calon wakil wali kota Palu nomor urut 1, Andi Nur B. Lamakarate, menegaskan komitmennya bersama Hidayat M.Si untuk menyejahterakan masyarakat Kota Palu jika mereka terpilih dalam Pilkada mendatang.

Andi Nur menjelaskan bahwa sejumlah skema telah disiapkan untuk mencapai kesejahteraan tersebut, tanpa membebani masyarakat, dengan memanfaatkan potensi lokal di setiap wilayah Kota Palu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Siap-Siap, Tentara dan Polisi Akan Cek Langsung Pendapatan Jukir di Lapangan

Salah satu contoh yang disampaikan Anca, sapaan akrab Andi Nur, adalah pelibatan pelaku usaha lokal, seperti pembuat batu bata di Kelurahan Kayumalue.

“Jika diberi amanah, pemerintah akan melibatkan mereka dalam setiap proyek pekerjaan fisik. Semua kontraktor akan diwajibkan mengambil bahan dari pelaku usaha lokal, bukan lagi mengambil batu bata dari luar seperti Sigi,” ungkapnya, Rabu 16 Oktober 2024.

Anca juga menyampaikan bahwa pelibatan pelaku usaha kecil ini akan mencakup berbagai sektor, mulai dari pertanian, peternakan, hingga industri. Tujuannya adalah agar pelaku usaha lokal tidak lagi kesulitan mencari pasar untuk produk mereka.

Baca Juga :  Pesan Wali Kota di Pelepasan TK Negeri Pembina Palu 2023

Dengan skema ini, ia berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palu tetap berputar di dalam kota dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Anca turut menyoroti potensi sumber daya alam Kota Palu yang menurutnya belum dikelola secara optimal oleh pemerintah. Salah satu contohnya adalah pasir bangunan di Sungai Pondo, yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Selama ini kita mengambil material pasir dari Sigi, padahal di Sungai Pondo ada potensi besar. Jika dikelola dengan baik, masyarakat setempat bisa mendapatkan manfaat ekonomi, dan pada saat yang sama, sungai tersebut akan terjaga dari risiko banjir melalui normalisasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Warga Tondo Bersihkan Masjid

Anca menegaskan bahwa program pemberdayaan masyarakat ini bukan hanya wacana, melainkan telah tertuang dalam visi dan misi yang mereka susun bersama Hidayat.

“Intinya, kami ingin membangun Kota Palu tanpa membebani masyarakat, dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam yang selama ini belum dimanfaatkan secara optimal,” tutupnya. **

Pos terkait