Debat Publik Perdana, Pengamat: Anwar Hafid Tunjukkan Visi Jelas dan Tulus Mengabdi untuk Rakyat

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Nomor urut 2, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido, dalam debat publik perdana Pilgub Sulteng yang berlangsung, Rabu 16 Oktober 2024 malam, di Jakarta. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Calon Gubernur Sulawesi Tengah Nomor urut 2, Anwar Hafid, berhasil menunjukkan keseriusannya dalam debat publik perdana Pilgub Sulteng yang berlangsung pada Rabu 16 Oktober 2024 malam.

Pengamat Politik dari Citra Institute, Efriza, menilai bahwa Anwar Hafid berhasil mempresentasikan visi-misi yang jelas dan program kerja yang mencerminkan pengabdian tulusnya kepada rakyat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Door to Door Jurus Sakti Perindo Menangkan Hidayat-Habsa

Efriza mengungkapkan, setiap pernyataan Anwar Hafid selama debat berfokus pada aspirasi rakyat, menunjukkan komitmennya untuk mengabdi demi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah.

“Tampak keseriusan Anwar Hafid dalam menyampaikan visi-misi, program kerja, dan keluhuran dirinya untuk bekerja untuk rakyat,” katanya.

Dalam jalannya debat, Anwar Hafid bersama calon Wakil Gubernur, Reny Lamadjido terus menekankan komitmen mereka untuk rakyat, mengaitkan semua jawaban dengan kondisi dan situasi yang dihadapi masyarakat. Setiap jawaban Anwar mencerminkan pemahaman mendalam tentang aspirasi masyarakat, membuatnya terlihat lebih konsisten dalam menyampaikan gagasan-gagasannya.

Baca Juga :  KPM se Kecamatan Moutong Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Efriza menilai bahwa Anwar Hafid lebih menguasai debat dibandingkan dua rivalnya, dengan sikap tenang dan argumen yang didukung oleh bukti serta data. Hal ini memperkuat citra Anwar Hafid sebagai calon pemimpin yang serius dan peduli terhadap kebutuhan rakyat Sulawesi Tengah.

Debat publik ini menjadi ajang penting bagi para calon gubernur untuk memperkenalkan visi dan misi mereka, serta menjawab tantangan yang dihadapi oleh masyarakat. Anwar Hafid menunjukkan bahwa ia siap untuk mengemban amanah dan berkomitmen untuk memajukan Sulawesi Tengah. **

Pos terkait