KPU Kota Palu Gelar Debat Publik Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Debat publik pertama untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, di salah satu hotel di Kota Palu, Senin 21 Oktober 2024 malam. (Foto : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, telah menggelar debat publik pertama untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Senin 21 Oktober 2024 malam.

Acara tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kota Palu dengan tema “Menyejahterakan Masyarakat dan Memajukan Kota Palu”.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kota Palu Terbaik 3 Nasional Penerapan Aplikasi Srikandi

Saat membukan kegiatan, Ketua KPU Kota Palu, Idrus, menjelaskan bahwa debat publik ini bertujuan memberikan ruang bagi pasangan calon untuk meyakinkan masyarakat melalui pemaparan visi, misi, serta program unggulan mereka.

“Debat publik adalah metode dalam berkampanye yang diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat mengenai visi dan misi pasangan calon,” ucap Idrus.

KPU Kota Palu telah merencanakan tiga kali debat publik untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Debat selanjutnya dijadwalkan pada 2 November 2024, dan debat ketiga akan berlangsung pada 12 November 2024.

Baca Juga :  Malam ini di GBK, Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Palu Dimeriahkan Band Kotak

Untuk debat publik ini, kami telah menyiapkan tujuh panelis dari kalangan akademisi dan praktisi dengan disiplin ilmu yang berbeda sebagai perumus materi.

Pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Palu untuk periode 2024-2029 adalah pasangan Hidayat-Andi Nur B Lamakarate dengan nomor urut 1, Hadianto Rasyid-Imelda Liliana Muhidin dengan nomor urut 2, dan Muhammad J Wartabone-Rizal dengan nomor urut 3.

Dengan digelarnya debat publik ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami setiap pasangan calon dan memilih pemimpin yang tepat untuk memajukan Kota Palu.

Baca Juga :  Polemik Ganti Rugi Lahan, DPRD Palu Telusuri Dokumen Hibah TPA Kawatuna

Debat publik ini menjadi langkah awal dalam mengedukasi pemilih menjelang Pilkada 2024, sekaligus menegaskan komitmen KPU untuk menyelenggarakan pemilihan yang transparan dan informatif. **

Pos terkait