Dilantik Sebagai Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Ambo Dalle Tancap Gas Selesaikan Agenda Kedewanan

Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Ambo Dalle menandatangani berita acara pelantikan, di Gedung Wanita Bidarawasia, Jalan Moh Yamin, Palu, Jum’at 25 Oktober 2024. (Foto : dok Humas DPRD Sulteng)

PALU, CS – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ambo Dalle, resmi dilantik sebagai Wakil Ketua III DPRD Sulteng untuk periode 2024-2029, Jum’at 25 Oktober 2024.

Pelantikan ini dilaksanakan dalam rapat paripurna di Gedung Wanita Bidarawasia, Jalan Moh Yamin, Palu, bersamaan dengan tiga pimpinan lainnya, Arus Abdul Karim sebagai Ketua DPRD (Golkar), Aristan, S.Pt sebagai Wakil Ketua I (NasDem), dan Syarifuddin Hafid sebagai Wakil Ketua II (Demokrat).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Reses Zalzumida di Parimo Didampingi Suami

Dalam sambutannya, Ambo Dalle menegaskan komitmennya untuk segera menyelesaikan agenda kedewanan yang tertunda.

“Kita akan melaksanakan rapat internal pimpinan untuk membahas tahapan kewajiban kita sebagai Dewan, termasuk menyelesaikan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan mengisi komisi-komisi,” ujarnya.

Politisi dari Partai Gerindra ini menekankan pentingnya mempercepat penyelesaian agenda tersebut. “Ada begitu banyak agenda kedewanan yang perlu kita akselerasi agar bisa selesai tepat waktu,” tambahnya.

Ambo Dalle juga menyampaikan harapannya untuk masyarakat Sulawesi Tengah.

“Dengan komposisi pimpinan dan anggota DPRD saat ini, saya optimis ada harapan baru. Kami semua berkomitmen untuk mengakomodir kepentingan masyarakat yang kami wakili,” jelasnya.

Baca Juga :  Pupuk Di Sulteng Masih Mahal, Ahmad Ali Beri Pesan Jalan Keluar

Ia juga mengingatkan bahwa DPRD tidak dapat berjalan sendiri. Sehingga membutuhkan mitra kerja untuk merealisasikan aspirasi rakyat.

“Kolaborasi dan sinergitas antara legislatif dan eksekutif adalah kunci untuk membangun Sulawesi Tengah dan merealisasikan aspirasi rakyat,” pungkasnya.

Pelantikan ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD demi kesejahteraan masyarakat Sulteng. **

Pos terkait