Dikukuhkan sebagai Bunda GenRe, Bupati Poso : Remaja Jangan Pinjamkan 4 Area itu Pada Orang Lain

POSO, CS – Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengukuhkan Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang sebagai Bunda Generasi Berencana (GenRe), di Desa So’e, Kecamatan Pamona Puselemba, Kamis 10 Februari 2022.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Poso dr. Djani Moula, M.Kes mengungkapkan bahwa dr. Verna merupakan wanita pertama yang menjadi bupati di Kabupaten Poso, di usianya yang mendekati jaman milenial, banyak mengukir prestasi. Bahkan dari usia remaja sudah menjadi Runner Up Miss Indonesia.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Petugas Covid-19 Bahodopi ketat Terapkan Perbup Sanksi Pelanggar Prokes

“Akhirnya Bunda GenRe telah dikukuhkan, keinginan dari remaja genre telah dipenuhi, nantinya akan ditindak lanjuti dalam bentuk kegiatan dan akan dilaporkan kepada bunda Genre,” Lanjut Pak Djani, sapaan akrabnya di sambut tepuk tangan riuh pelajar dan masyarakat.

Pengukuhan Bunda GenRe merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan kunjungan kerja Kaper BKKBN, Tenny C. Soriton, pada program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) Kabupaten Poso. Koordinator bidang KSPK, Ruwayah, SE, MM, bersama Sub Koordinator Bina Ketahanan Remaja, Sakkirang, S.Sos, MAP, Sub Koordinator Umum dan Humas, Bramanda Garibaldi, SH, serta Sub Koordinator Advokasi dan KIE BKKBN Sulteng, Aprianto Parubak, S.Sos juga turut mendampingi.

Baca Juga :  Gowes ke Pasangkayu, Kapolda Sulteng Kunjungi Tambak Udang PT MSA

Lewat kegiatan ini, Kaper Tenny mengungkapkan bahwa dikukuhkannya bupati sebagai Bunda Genre merupakan bentuk dukungan pada program GenRe. Semakin dekat pemimpin dengan remaja semakin dekat pula perbaikan masalah pada remaja,” Ujar Tenny dalam sambutannya.

Bupati Verna sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya Program Genre merupakan program yg strategis, apalagi saat ini lagi menyambut bonus demografi.

“Ada energi baru, kolaborasi yang luar biasa dinas PPKB Kabupten Poso dan Perwakilan BKKBN Sulteng, di waktu yang akan datang diharapkan lebih banyak lagi kegiatan yang seperti ini agar remaja kita bisa maju dan berkarya”, terang Verna.

Baca Juga :  BKKBN Gelar Diklat BKB HI Angkatan 4

Bupati Verna juga menitip pesan pada peserta yang didominasi remaja, terutama remaja wanita bahwa perempuan harus tahu jaga diri, tidak meminjamkan 4 area ini pada orang lain, yaitu Area mulut, dada, selangkangan, dan bokong.

“Saya harap semoga anak-anak remajaku semua semakin solid, jadi anak remaja poso yang bertanggung jawab, berkualitas, bermartabat, yang bisa dipercaya, sehingga pada saat bekerja bisa menjaga integritas”, tegas Verna. (MOH. YAMIN) 

Pos terkait