Seorang Anak Nyaris Tewas Kesetrum Kabel Putus, PLN Tolitoli Lalai

TOLITOLI,CS – Seorang anak di Desa Lakatan Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli nyaris tewas tersengat listrik, Selasa 21 Juni 2022.

Peristiwa bermula saat anak bernama Saleh (9) tersebut sedang bermain bola bersama temannya di Dusun Kolondom Desa Lakatan. Saat sedang asyik bermain, bocah tersebut tidak sengaja menyentuh kabel yang tergeletak di jalanan. Sontak bocah tersebut tersengat listrik dan tidak sadarkan diri.

Beruntung ada warga yang melihat kejadian itu dan langsung menolong korban dengan memukul kabel menggunakan bambu agar terlepas dari tubuh bocah tersebut.

Baca Juga :  Hadiri Panen Perdana Demplote Binaan YPI, Ini Kata Bupati Sigi

Fitria, salah seorang warga Desa Lakatan yang juga kakak sepupu bocah tersebut menuturkan,
kabel tersebut adalah kabel dari meteran rumah warga yang sengaja diputus pihak PLN.

Menurutnya setelah memutus kabel, pihak PLN hanya membiarkan kabel tersebut tergeletak di tanah.

“Ini kelalaian dari PLN dia memutus kabel meteran ke rumah warga tetapi hanya membiarkan kabel tersebut tergeletak di tanah akibatnya, adik saya hampir meregang nyawa,”Fitria

Paman korban bernama Alwi menyebut sama sekali tidak ada pertanggung jawaban pihak PLN kepada korban setelah kejadian tersebut.

Baca Juga :  Kades Marana "Lawan" Bupati

“Kita terus menunggu pertanggung jawaban pihak PLN karena ini merupakan kelalaiannya, sampai anak tersebut trauma,”tegasnya.

Alwi mengaku sebelumnya ia sudah sering menghubungi PLN karena banyak sekali kabel dari tiang listrik yan terkelupas, tetapi pihak PLN malah menyuruh warga di dusun tersebut untuk membeli kabel sendiri.

“Masa kami yang harus membeli kabel, sedangkan itu merupakan kewajiban PLN dan kami membayar listrik. Kalau kami terlambat bayar listrik, langsung diberi peringatan, tetapi tugas dan kewajiban PLN tidak dilaksanakan dengan baik,”pungkasnya.

Hingga Sabtu 25 Juni 2022 keadaan korban dilaporkan masih lemas dan belum bisa beraktivitas seperti sedia kala (Alip)

Pos terkait