DPW PKB Sulteng Tasyakuran Pemberangkatan Dua Jama’ah Umroh Hasil Doorprize Hari Santri 2022

PALU, CS – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Tasyakuran pemberangkatan Jama’ah umroh hasil undian doorprize kemah dan apel santri tahun 2022 lalu.

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M Noer, menyampaikan, dari hasil undian door prise ada dua peserta kemah santri yang dilaksanakan, di Lokasi eks Sail Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mendapat kesempatan umroh gratis dari PKB Sulteng.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah malam ini kami laksanakan Tasyakuran pemberangkatan dua jama’ah umroh,” ucap Rahmawati, Selasa 17 Januari 2023 malam.

Baca Juga :  Besok PKB Sulteng Gelar Muskerwil, Ini Agenda Politiknya

Tasyakuran itu digelar, di Kantor DPW PKB Sulteng, di Jalan Veteran, Kota Palu, malam ini, dihadiri oleh jajaran pengurus DPW PKB Sulteng. Diantaranya, Ketua dewan syuro, Habib Alwi Aljufri, Sekretaris DPW, Nahrudin, Djayadin Juhaepa, dan Amin Taher.

Rahmawati menyampaikan, dua jamaah umroh tersebut berasal dari Pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Parimo dan Kota Palu. yakni Siti Hijria pembina dari Ponpes Ar Rayan Sidoan, Kecamatan Sidoan, Parimo,  dan Ulul Azmi, pembina Ponpes Annur Buuts, Kota Palu.

Keduanya direncakan diberangkatkan dari Kota Palu tanggal 18 Januari 2023 menuju Jakarta. Kemudian melanjutkan perjalanan ke tanah suci tanggal 19 Januari 2023 oleh salah satu travel pemberangkatan jamaah umroh dari Balikpapan.

Rahmawati menyampaikan, memberangkatkan jamaah umroh dari dooprize kali ini adalah kedua kalinya dari Kemah santri.

Baca Juga :  Di Tangan Rahmawati, PKB Sulteng Subur Menuju Tiga Besar Nasional

“Pertama tahun 2019 waktu itu kami berangkatkan santri. Kali ini pembinanya, karena lahirnya santri-santri yang  hebat berasal dari pembina yang hebat, ” Katanya.

Rahma menitip pesan pada dua calon jamaah umroh untuk mendoakan PKB saat tiba di tanah suci nanti. Khususnya untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dengan harapan, semoga hajatan Ketua umum menjadi pemimpin Indonesia dimudahkan.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng ini menambahkan, PKB telah merencanakan kembali kemah santri nasional tahun ini di Kota Palu. Namun, dengan skala se Sulawesi.

“Harapan kita semoga setiap tahun itu ada bonus umroh, baik untuk santri ataupun pembinanya, ” Terang Rahma.

Jajaran penguru DPW PKB Sulteng bersama dua calon Jamaah Umroh hasil doorprize Hari Santri Tahun 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

Rahma menjelaskan, hari santri nasional merupakan persembahan dari Fraksi PKB di DPR RI, yang sukses menginisiasi Undang-Undang Pondok Pesantren. Atas hal tersebut, PKB memasukan perayaan hari santri sebagai agenda nasional, yang dilaksanakan rutin setiap tahun di seluruh nusantara.

Baca Juga :  Tahun ini Sulteng Dapat 903 Kuota Haji, Arab Saudi Tentukan Umur Jemaah Maksimal 65 Tahun

Ditemui di selah-selah acara Tasyakuran, Siti Hijria mengaku berterimaksih kepada Ketum PKB, Muhaimin Iskandar dan jajaran PKB pada umumnya, yang memberikan kesempatan dalam hal ini memfasilitasi pemberangkatan ke tanah suci untuk umroh.

“Harapan ini sudah lama, Alhamdulillah tahun ini diberangkatkan oleh PKB. Tentunya saya akan mendoakan khusus untuk Muhaimin Iskandar agar menjadi  memimpin indonesia kedepan,” ucapnya.

Ulul Azmi menambahkan, sangat bersyukur Allah telah memanggil dirinya menjadi tamu di rumahnya yang Agung. Apa lagi kesempatan ini bukan dari dana pribadi.

“Alhamdulillah melalui Partai Kebangkitan Bangsa saya diberi kesempatan menunaikan Ibadah Umroh. Ini akan saya maksimalkan berdoa sebanyak-banyaknya untuk diri sendiri, keluarga dan tentu saja untuk kebaikan PKB, ” tandasnya. **

Pos terkait