Ribuan Anak Muda Banggai Bersaudara Deklarasi Dukung Anwar – Reny di Pilgub Sulteng

Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido menemui pemuda Babasalan usai melaksanakan deklarasi dukungan, di Gedung Graha Pemda Luwuk, Kamis 24 Oktober 2024. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, CS – Ribuan generasi muda dari Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut (Banggai Bersaudara) yang tergabung dalam Pemuda Babasalan (Banggai, Balantak, dan Saluan) mendeklarasikan dukungan kepada Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido di Pemilihn kepala daerah (Pilkada) Sulteng 2024.

Deklarasi itu dilaksanakan, di Gedung Graha Pemda Luwuk, Kamis 24 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jelang Pilgub Sulteng, Tim Anwar - Reny Optimis Menang di Banggai

Deklarasi ini menegaskan keyakinan mereka bahwa pasangan nomor urut 2 itu adalah pilihan terbaik untuk masa depan Sulawesi Tengah.

Ketua Generasi Muda Babasalan, Irfan Bungadjim menyampaikan, Anwar Hafid adalah sosok yang telah mengorbankan fasilitas dan kenyamanannya sebagai anggota DPR RI untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

“Beliau rela menempuh perjalanan jauh ke pelosok, menemui masyarakat desa demi memastikan kesejahteraan mereka lima tahun ke depan,” ujar Irfan.

Dalam acara tersebut, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido secara simbolis mengukuhkan generasi muda Babasalan sebagai bagian dari gerakan Berani, yang berkomitmen mendukung perubahan untuk Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Menjadi Semangat Hari Bhakti Adhyaksa ke 63

Dalam orasinya, Anwar Hafid menegaskan pentingnya peran generasi muda sebagai motor perubahan.

“Perubahan dimulai dari pemuda, dan malam ini ribuan generasi muda telah berkomitmen untuk mendukung visi kami. Masih banyak masalah yang harus kita selesaikan, seperti akses pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Bersama dr. Reny, kami siap memberikan solusi nyata untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” ucap Anwar.

Anwar Hafid juga memaparkan prestasinya selama menjabat sebagai Bupati Morowali, termasuk program pendidikan gratis, layanan kesehatan universal hanya dengan KTP, dan penciptaan lapangan kerja bagi 300 ribu orang.

Baca Juga :  Berperan Sebagai Konsultan Politik, Trans Data Deklarasi Dukung Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Dr. Reny Lamadjido, seorang dokter spesialis yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, juga menyampaikan bahwa ia siap menggunakan seluruh pengalamannya di bidang kesehatan untuk memastikan rakyat Sulawesi Tengah mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Acara deklarasi ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh muda dari wilayah Banggai Bersaudara, dan menjadi momentum penting dalam kampanye pasangan BERANI menuju Pilgub Sulteng 2024. **

Pos terkait