Jesika Line, Aplikasi Layanan Konsultasi KB Disajikan BKKBN Sulteng di Masa Covid

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Dra. Maria Ernawati, MM (FOTO : Dok Humas BKKBN Sulteng)

PALU, CS  – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka pelayanan konsultasi Keluarga Berencana (KB) online di masa pandemi Covid-19.

“Kita harus melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat dikondisi Covid seperti ini. Nah ini kami membuat banyak aplikasi yang bisa diakses oleh masyarakat, kalau dulu yang mau konsultasi tentang KB susah. Nah sekarang sudah mudah karena kami sudah siapkan aplikasi, namanya Jendela informasi dan konsultasi online (Jesika Line),” ucap Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Dra. Maria Ernawati, MM. di Palu, Senin 09 November 2020.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jalankan Program di Masa Covid, Ini Pesan Kaper BKKBN Sulteng ke PLKB

Kata Maria, layanan online itu bisa diakses di media sosial (Medsos) BKKBN Sulteng, whatsApp, telepon dan website BKKBN Sulteng.  Untuk menjawab segala konsultasi itu, BKKBN menyiapkan ahli dibidangnya yakni, dr. Rosa yang setiap hari melayani masyarakat.

“Semua hal yang berkaitan dengan pelayanan, misalnya ada yang mau KB, itu harus konsultasi dulu tentang KB apa yang mau digunakan.  Alhamdulillah dengan aplikasi ini masyarakat mudah mendapatkan informasi,” jelasnya.

Maria menambahkan, khusus untuk pelayanan KB suntik bisa dilakukan langsung. Tetapi, kalau ingin menggunakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), seperti implan dan Intruterine device (IUD) yang membutuhkan waktu. Sehingga disarankan untuk melakukan konsultasi via Jesika Line dulu sebelum melakukan konsultasi tatap muka.  (YM)

Pos terkait