Gelar Wisuda Ke-18, STMIK Adhi Guna Terapkan Protokol Covid-19

PALU, CS – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ADHI GUNA menggelar wisuda ke-18 yang diselenggarakan di Hotel Swissbel, Jalan Malonda Nomor 12, Kec. Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (23/11/2020).

Prosesi wisuda dibuka oleh Ketua STMIK Adhi Guna, Hj. Mus Aidah, S.Pd, MM dan diikuti oleh 162 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dua program studi teknik informarika dan program studi sistem informasi. Wisuda kali ini dihadiri oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Drs Andi Lukman M.Si dan Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Indonesia Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D

Bacaan Lainnya

Mus Aidah pada sambutannya menyampaikan, bahwa Agenda Utama kegiatan itu merupakan Rapat Senat Terbuka Wisuda Srata 1 STMIK Adhi Guna yang ke-18. wisudawan dan wisudawati yang diwisuda kali ini terdiri dari lulusan S1 Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, dan S1 Prodi Teknik Informatika.

Baca Juga :  Untad dan BBPK3 Makasar Teken Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM

Ia Juga mengatakan bahwa wisuda tahun ini berbeda dengan wisuda wisuda sebelumnya. Karena dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19. dimana pendamping dari setiap Wisudawan wisudawati dibatasi dua orang saja dengan membawa surat dan hasil rapid test. Setiap undangan dan peserta wisuda diwajibkan memakai masker dan face shiell. Serta Disebelum masuk masuk ke ruangan wisuda dilakukan sterilisasi.

“Kami memohon maaf karena wisuda kali ini tidak seperti biasa, karena masih dalam masa Covid-19” kata Mus Aidah

Mus Aidah menyatakan kami berikan apresiasi kepada wisudawan terbaik untuk masing-masing program studi, ini jerih payah kalian yang tidak ringan, belajar dengan tekun, disiplin dan saatnya kalian memetik hasilnya.
Selain itu,

Mus Aidah juga mengajak wisudawan dan wisudawati untuk menjaga nama baik Almamater STMIK Adhi Guna. Karena melalui kampus ini wisudawan dan wisudawati bisa meraih gelar Sarjana. Tidak lupa Ia juga mengucapkan Selamat kepada semua wisudawan dan wisudawati serta mengharapakankan setiap lulusan agar dapat menerapkan ilmu yang sudah dipelajari dengan terjun kedunia kerja.

Baca Juga :  Usung Tema AKB, Untad Turunkan 655 Mahasiswa KKN Angkatan 92

Sementara itu, Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan Setiap Alumni yang lulus diharapkan mampu menjawab tuntutan zaman dimana Industri 4.0 sudah mulai diterapkan diberbagai bidang.

Pada kesempatan itu ia juga menekan kepada orang tua pendamping wisudawan wisudawati yang hadir agar melihat keberhasilan anak jangan selalu diukur ketika ia sudah bekerja dikantoran atau Pegawai Negeri Sipil.

“bapak ibu sekalian zaman sekarang berbeda dengan zaman kita dulu, dahulu orang tua selalu mengharapkan anaknya menjadi seorang pegawai negeri sipil, tapi bapak ibu sekalian, zaman industry 4.0 ini memungkinkan kita walaupun berdiam dirumah bisa bekerja, tapa harus terikat jam kerja dan berkantor” ungkap Zainal.

Pada kesempatan yang sama juga Drs Andi Lukman M.Si dalam sambutannya mengharapkan agar kampus selalu memperhatikan pengembangan dosen sesuai dengan kulifikasi. Ia juga berharap Sarana dan prasarana harus ditingkatkan jangan sampai kalah dengan perguruan tinggi yg bukan berbasis sistem informasi.

Baca Juga :  Gebyar Muharram My Club Palu, Heboh, Seru dan Edukatif

Andi Lukman Juga, mengatakan Saat ini Kementrian Pendidikan Tinggi Mencanangkan Program Kampus Merdeka – Merdeka belajar adalah suatu keharusan untuk membuka dan menerapkan program tersebut. Kampus dan Mahasiswa diberikan kebebasan untuk mengatur dan menyiapkan apa yg dibutuhkan oleh dunia kerja. Ia berharap kampus bisa menterjemahkan Program itu dalam proses belajar mengajar dikampus.

“Kata kunci dari merdeka belajar adalah kalaborasi bersama dunia kerja. ” mari kita kerjasama untuk berkoordinasi bersama untuk mendukung program ini” ungkap Andi Lukman

Dalam kesempatan itu Lukman juga berharap agar civitas akademik selalu solid jangan berkonflik.

“setiap civitas akademik harus mejaga kerjasama yang solid, karena berepa banyak kampus yang saya saksikan di kopertis wilayah 9 ini yg sudah di puncak Kesuksesan, menjadi runtuh karena konflik antar civitas akademik hingga menghalangi akredirasi kampus, padahal Akreditasi sangat penting” Tutupnya

Pada Acara itu juga lakukan Penyerahan Secara Simbolis Program Indonesia Pintar BRI Oleh Pimpinan BRI Cabang Palu Kepada Mahasiswa STMIK Adhi Guna yang Berprestasi.(MMK)

Pos terkait