Dua Perempuan Ini, Jadi Wisudawati Terbaik STMIK Adhi Guna Ke 19

Palu, CS – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna menggelar wisuda ke-19 yang diselenggarakan di Sriti Convention Hall, Jalan Durian 88, Kamonji, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (25/05/2022).

Wisuda kali ini diikuti 147 wisudawan dan wisudawati yang terdiri atas 80 wisudawan wisudawati pada Program Studi Teknik Informatika dan 67 pada Program Studi Sistem Informasi.

Bacaan Lainnya

Wisudawan terbaik pada Program Studi Sistem Informasi diraih Nur Fitrah Annisa dan pada Program Studi Teknik Informatika diraih Nuraini Subeo.

Nur Fitrah Annisa meraih Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,75 dengan predikat sangat memuaskan dengan masa studi 4 tahun, 1 bulan 8 hari dan Nuraini Subeo meraih IPK 3,80 dengan predikat sangat memuaskan dan masa studi masa studi 3 tahun 11 bulan 15 hari.

Baca Juga :  Wakil Ketua II DPRD Sulteng Hadiri Penyerahan LHP Penanganan Covid-19

Nuraini Subeo merupakan putri dari bapak Abdullah Subeo dan ibu Soriani Sonaru. Alumni yang memiliki bintang gemini adalah lulusan SMA Negeri 1 Bungku Tengah tahun 2016. Sejak dibangku sekolah sudah tertarik dibidang teknologi informasi. Setelah lulus memutuskan melanjutkan studi ke STMIK Adhi Guna.

Nuraini mengaku tidak ada yang istimewa dengan cara belajarnya. Menurutnya yang paling penting selalu memperhatikan dosen ketika mengajar.

Mempelajari materi yang diberikan berulang-ulangdan jika ada materi yang tidak dimengerti selalu bertanya dan berdiskusi dengan teman atau dosen yang paham akan materi tersebut, tidak menunda-nunda tugas dosen, ingat pesan orang tua dan selalu berdo’a,” ucapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Wawasan Moderat, MUI Sulteng Gelar Orientasi Ulama Wasathiyah

Sementara Nur Fitrah Annisa adalah anak kedua dari tiga dari pasangan bapak Aris L dan ibu Mas’inar (alm). Setelah menamatkan pendidikan menengah atasnya di SMKN 1 Palu, dia melanjutkan studi ke STMIK Adhi Guna.

“Saya bangga bisa menamatkan kuliah di STMIK Adhi Guna dengan prestasi yang membanggakan dan menyandang predikat lulusan terbaik pada Program Sistem Informasi meski ibu sudah tiada,” ujarnya.

Anak yang memiliki hobi membaca ini kelahiran 7 Maret 1999 berasal dari Desa Lende, Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala, dengan semangat belajar, walaupun dari desa tapi semangat mengukir prestasi sehingga bisa meraih predikat wisudwan terbaik Program Studi Sistem Informasi dan kuliah tepat waktu.

Baca Juga :  Gelar Wisuda Ke-18, STMIK Adhi Guna Terapkan Protokol Covid-19

Untuk mengapresiasi Ketua STMIK Adhi Guna Mus Aidah memberikan penghargaaan kepada kedua wisudawan terbaik pada masing-masing program studi tersebut.

Raihan itu kata dia adalah hasil jerih payah yang diperoleh dengan usaha dan kerja keras yang tidak ringan, belajar dengan tekun dan disiplin.

“Bagi wisudawan program sarjana yang meraih prestasi yang terbaik akan mendapatkan tanda penghargaan dari STMIK Adhi Guna.

“Kepada lulusan terbaik saya mengucapkan selamat, tetapi saya juga mengingatkan agar jangan cepat berbangga diri karena IPK tinggi belum bisa menjamin saudara untuk cepat mendapatkan pekerjaan,” ujarnya ***MMK***

Pos terkait