PKS Siapkan Empat Kader untuk Pilkada 2024, Ini Figurnya

Ketua DPD PKS Kota Palu, Moh. Rizal. (FOTO : IST)

PALU, CS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kini menyiapkan kader untuk didorong berkontestasi di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Palu tahun 2024.

Ketua DPD PKS Kota Palu, Moh. Rizal baru-baru ini di Palu mengatakan, Pilkada 2024 PKS memastikan akan mengusung kader partai. Kata dia, berdasarkan dari hasil evaluasi PKS pasca Pilkada tahun 2020. Kekalahan di Pilkada disebabkan karena PKS tidak mempersiapkan kader untuk menjadi calon kepala daerah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Setujui Ranperda Perubahan Perda Lalulintas dan Angkutan Jalan, Fraksi PKB Minta Penjelasan Walikota Atasi Parkir Liar

“Kalau kemarin itu, nanti mau Pilkada baru kita memajukan kader, sekarang tidak. Kita sudah harus memperiapkan diri dari sekarang,” ucap Rizal.

Kata Rizal, target politik yang dilakukan PKS telah tesusun pasca pelantikan Majelis Pengurus Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) Kota Palu, di Aula DPW PKS Sulteng, Kamis 11 Maret 2021 lalu.

Pertama, tercapainya 4 ribu anggota baru, 100 persen struktur di tingkat kecamatan dan kelurahan, pemenuhan Kartu Tanda Anggota (KTA), dan tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu.

Baca Juga :  Warga Jalan Sumur Yuga Minta Perbaikan Infrastruktur di Reses Moh. Rizal

“Insyaallah kita akan coba untuk melakukan kerja-kerja pemenangan Pilkada juga, jadi berjalan pemenuhan struktur di tingkat seluruh lapisan penguatan-penguatannya, termasuk pelayanan masyarakat. Semua itu akan jadi target dalam lima tahun kepengurusan kita di DPD,” katanya.

Rizal menambahkan, empat kader yang menjadi tawaran pada masyarakat, nantinya akan disruvei untuk melihat alektabilias kader, dan yang paling penting juga akan melakukan penokohan terhadap individu kader yang akan disiapkan itu.

Empat nama yang disiapkan menjadi calon Wali Kota Palu kedepan, dan sudah ditawarkan PKS yakni,  Ketua DPD Kota Palu (Moh. Rizal), Ketua DPW Sulteng (Moh. Wahyuddin), Sekretaris DPW (Rusman Ramli), dan Anggota DPRD Provinsi Sulteng (Wiwik Jumatul Rofi’ah).

Baca Juga :  Wali Kota Palu dan DPRD Teken Persetujuan Ranperda Penyalahgunaan Narkotika

 (YM)

Pos terkait