Reses Zalzulmida A Djanggola di Toboli Barat, Warga Minta Bantuan Perlengkapan Menjahit

PARIMO,CS – Ibu-ibu rumah tangga di Desa Toboli Barat Kecamatan Parigi Utara Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) berharap pemerintah melaksanakan pelatihan menjahit agar hal itu bisa menjadi peluang usaha bagi mereka.

Pelatihan menjahit itu juga diminta menyasar anak-anak lulusan sekolah menengah atas yang tidak melanjutkan kuliah di desa setempat.

Warga pun berharap, setelah pelatihan, pemerintah juga memberi bantuan peralatan menjahit lengkap. Mulai dari mesin jahit hingga peralatan obras.

Harapan perempuan-perempuan ini mengemuka saat Wakil Ketua DPRD Sulteng Hj Zalzulmida A Djanggola melaksanakan Resesnya di desa tersebut.

Baca Juga :  Kondisi Ekologis di IMIP Perlu Perhatian Pemerintah Pusat

Reses di desa ini dilaksanakan di Gedung Teknologi Tepat Guna (TTG) Desa Toboli Barat Kecamatan Parigi Utara Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Selain permintaan itu, masyarakat juga meminta bantuan pendidikan, pengadaan air bersih. Pembangunan sumur suntik.

Termasuk meminta agar pemerintah bisa membuka jalan desa untuk menyambung Desa Sakina Jaya dan Desa Toboli Barat.

Dalam kesempatan ini didampingi Wakil Ketua DPRD Parimo dan staf ahli pimpinan. Penjabat Camat Parigi Utara, Kepala dan Sekretaris Desa Toboli Barat, tokoh masyarakat, pemuda, adat PKK dan PAUD dan unsur masyarakat lainnya.(Humas)

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Sulteng Minta Dinas Pariwisata Perbanyak Even Kebudayaan

Pos terkait