Kunjungi Pembuat Kapal di Donggala, Umang : Seharusnya Pemerintah Beri Perhatian

Abdul Rahman saat berkunjung di tempat pembuatan kapal tangkap, di Dusun Kulolu, Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Jum’at 23 April 2021. (FOTO : Channelsulawesi.id)

DONGGALA,  – Abdul Rahman, berkunjung ke Dusun Kulolu, Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa,  Kabupaten Donggala, melihat aktivitas masyarakat pengrajin pembuatan kapal penangkap.

Dikesempatan kunjungan, pria yang akrab disapa Umang itu menilai, produk kapal yang diproduksi oleh masyarakat Kulolu kualitas sudah memenuhi standar. Hanya saja perlu perhatian lebih, agar kualitasnya bisa lebih ditingkatkan.

“Harapannya pemerintah minimal harus memperhatikan mereka,  kalau dilihat apa yang mereka lakukan termaksud kerja-kerja yang profesional, serta sangat jarang ada di Sulawesi Tengah. Untuk membuat mereka lebih berkembang, maka perlu adanya dukungan dari pemerintah,” ucap Umang pada channelsulawesi.id, Jum’at 23 April 2021.

Baca Juga :  Kapolres dan Personel Polsek Bersihkan Saluran Air di Kelurahan Mendui

Kata Umang, jika para pengrajin ini mendapat pembinaan yang baik, tidak menutup kemungkinan industri pembuatan kapal di Kulolu akan berkembang dan menjadi industri pembuat kapal yang besar.

“Semoga pemerintah tidak menutup mata, sehingga keterampilan yang dimiliki oleh masyarakat dapat dikembangkan menjadi potensi ekonomi,” harapnya. (ADK)

Pos terkait