Anggota DPRD ini Geleng-geleng Kepala, Kenapa?

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Palu, Muslimun. (FOTO : Channelsulawesi.id)

PALU, CS – Sampah di Kota Palu masih menjadi masalah setiap tahunnya, pemerintah dinilai tidak siap menghadapi moment-moment penting.

“Terbukti di sejumlah jalan di Kota Palu¬† sampah mulai berserakan bahkan meluber ke jalan, ” Ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Muslimun, Minggu 16 Mei 2021.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Siswa -Siswi SMPN 2 Palu Unjuk Karya ke Pemkot Palu

Kata Politisi asal NasDem itu, hal ini tidak boleh lagi dibiarkan terus menerus terjadi. Baiknya pemerintah mulai memikirkan jalan keluar untuk antisipasi hal tersebut.

Untuk hal tersebut, pria yang akrab disapa Kimun itu menyarankan, sejak awal harusnya Pemerintah kota (Pemkot) mulai mengatur, baik dari armada bahkan tenaga pengangkungkut sampah. Bahkan bila perlu, ada perimbangan soal rekrumen tenaga pengangkut yang harus berimbang. Sehingga tidak muncul lagi alasan klasik bahwa tenaga pangangkut libur.

Bagaimana dengan visi dan misi Walikota yang akan mengejar Adipura kalau sistem tidak dibangun sedari awal, Standar Operasional Prosedur (SOP) harus lebih tegas untuk diterapkan, ” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkot Palu Pastikan Tak Ada ASN-nya Yang Terlibat Judi On-line

Dia menambahkan, selain itu Pemkot juga harus kembali menggencarkan sampai di tingkat RT/RW, sehingga masalah sampah menjadi pekerjaan kita semua.

Bukan hanya pemerintah yang mengambil peran tanggungjawab tapi semua pihak harus pertisipasi dalam pengelolaan sampah yang partisipatif, ” tandasnya. **

Pos terkait