Semester Dua Tahun 2021, Ini Capaian PAD dari DKP Sulteng

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng, Moh. Arif, di Ruang Kerjanya, Selasa 8 Juni 2021. (FOTO : Channelsulawesi.id)

SULTENG, CS – Semester dua tahun 2021, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil melewati target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah dibebankan di sektor kelautan dan perikanan.

“Dua semester ini kita sudah masuk dalam kategori pertengahan tahun 2021, kami masih masing mengacu di Rancangan Rencana Strategis (Renstra) di tahun 2021 sebelum terjadi perubahan. Alhamdulillah capaiannya cukup baik,” ucap Kepala DKP Sulteng, Moh. Arif, di Palu, Selasa 8 Juni 2021.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Melawan Saat Ditangkap, DPO Teroris Poso Didor Satgas Madago Raya

Arif mengatakan, program di DKP kegiatan pertama tahun 2021, tentang kontrak penerimaan PAD yang saat ini capaiannya sudah dalam posisi kurang lebih 153 persen. Ditarget sebesar Rp5,9 miliar lebih dan yang tercapai saat ini sudah sebesar Rp9,180 miliar lebih.

“Yang tercapai hingga bulan Mei sebesar Rp9,180 miliar lebih  atau terjadi realisasi kurang lebih 153,34 persen,  dua kali lipat. Jadi insyaAllah bisa terus lagi karena masih ada dua bulan lagi, mungkin ada tambahan-tambahan lagi dari bidang-bidang, baik dari  perizinan perikanan tangkap, mungkin juga di budidaya. Mudah-mudahan,” harapnya.

Baca Juga :  Alimuddin Pa'ada Sebut DDII Lembaga Dakwah Sekaligus Pendidikan

Hanya saja kata Arif,  biasanya dengan posisi yang cukup baik itu, di perubahan anggaran itu diminta lagi penyesuaian target.

“Jadi misalnya dari Rp2,9 miliar mungkin dipasang patokan. Mungkin target sekitar Rp10 miliar lagi, karena ini saja kita sudah melakukan hampir Rp10 miliar,” tandasnya. (YM)

Pos terkait