Reses di Tanahmodindi, Politisi PAN ini Terima Dua Amanat Masyarakat

Anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi PAN, Mulyadi saat Reses di Kelurahan Tanahmodindi, Senin 15 Februari 2022 malam. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Mulyadi Melaksanakan Reses (Jaring aspirasi) yang dihadiri masyarakat RT 1, 2 dan 3 Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu 14 Februari 2022 malam.

Anggota DPRD dua periode ini menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka menjelang masa sidang Catur Wulan I tahun anggaran 2022.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Santri Banua Al-Qur'an Palu Adalah Aset Bangsa dan Agama

Dalam sesi tanya jawab, Mulyadi menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat, yang diharapkan diperjuangkan untuk dimasukan dalam program pemerintah Kota Palu kedepan.

Aspirasi pertama disampaikan oleh Asban. Mewakili warga menyampaikan, mereka berharap mengenai perbaikan insfrastruktur drainase pada Lorong merpati II.

“Dengan kehadiran bapak Mulyadi kami berharap mengenai perbaikan drainase yang lebih baik, agar saat hujan deras turun tidak lagi kewalahan menangani banjir,” pintanya.

Kata Asban, warga siap menggeser pagarnya dan memberikan sedikit lahanya untuk perbaikan drainase, karena melihat kondisi jalan yang memang sempit.

Aspirasi kedua disampaikan oleh Asban adalah, lampu penerangan jalan yang juga menjadi kebutuhan dari masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Kembali “Semprot” Pemkot Palu, Partai Pengusung Terserempat

“Kami juga meminta secara pribadi kepada bapak adalah penerangan jalan di lorong merpati II ini. Setidaknya ada empat titik yang nantinya diberikan penerangan jalan agar tidak gelap” pintanya.

Ketua RT 2, Firman menambahkan, mengenai pengadaan tempat sampah dan umbul-umbul.

Dia menyampaikan, sampah warga yang berada di wilayah itu hanya dibungkus di dalam plastik sampah saja, sehingga sebelum petugas penganggkut sampah datang, sampah sudah berserakan karena hewan liar yang mencari makan. Sementara, mengenai umbul-umbul agar jika ada kunjungan dari pemerintah daerah para warga semuanya dapat memasang umbul-umbul.

Baca Juga :  Ranperda RPJMD Kota Palu 2021-2026 Disetujui DPRD Dibahas Ditingkat Selanjutnya

“Kami berharap adanya bantuan tempat sampah dan umbul-umbul tersebut, sehingga lingkungan terlihat lebih bersih,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Muliadi mengatakan, bahwa dirinya akan meneruskan aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat ke dinas terkait untuk menangani perdoalan drainase tersebut. Kemudian masalah lampu nanti ia akan meninjau dan berkordinasi dengan perwakilan warga untuk titik-titik yang akan diberi penerangan jalan.

“Masalah tempat sampah dan umbul-umbul mungkin kami sudah bicarakan, mudahan-mudahan bisa kami sediakan dan menegnai semua aspirasi yang sudah disampaikan InsyaAllah akan saya bantu,” tutupnya. **

Pos terkait