HIPMI Morowali Gelar Festival Ramadhan

Suasana pembukaan festival ramadhan, Minggu 24 April 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Semenjak kepegurusannya terbentuk, pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengedukasikan  program kerja organisasi didaerahnya.

Seperti halnya dilakukan dibulan suci ramadhan 1443/ Hijirah ini, HIPMI Morowali bekerja sama dengan Pemerintah deerah (Pemda) Kabupaten Morowali Sulteng menggelar festival ramadhan, yang resmi dibuka, Minggu 24 April 2022.

Pada saat membuka kegiatan Bupati Morowali Taslim mengemukakan bahwa Festival Ramadhan yang diselenggarakan HIPMI Morowali kita dapat memberikan, hal yang dilakukan sebagai wujud dari sebuah semangat organisasi mamajukan daerah.

Baca Juga :  Imigrasi Banggai Luncurkan Dua Inovasi Baru

“Kita juga berharap dengan adanya  kegiatan seperti Festival Ramadhan ini,  menjadi wadah didaerah kita dalam menuju kuseksesan,” ujar Taslim saat memberi sambutan diarena Festival Ramadhan di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali.

Diungkapkan Taslim, dengan adanya dukungan dari Pemda Morowali, pengurus HIPMI Morowali juga diharapkan terus memotivasi semangat membawa organisasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Sementara Ketua HIPMI Morowali Muhammad Sadhak dalam keterangannya menjelaskan, event Festival Ramadhan sendiri menyuguhkan banyak item kegiatan dari sekian banyak itu beberapa diantaranya yakni kebudayaan dan juga acara keagamaan.

Baca Juga :  Momentum HUT RI, Dishut Sulteng Tanam Pohon di Desa Tolongano Donggala

“Festival Ramadhan ini akan berakhir pada tanggal 30 April namti. Sedangkan dalam arena Festival didirikan sebanyak 25 Stand dan yang terisi sekitar 21 Stand ,”ungkap Sadhak.

Diuraikannya, selain bekerja sama dengan Pemda Morowali, kegiatan HIPMI Morowali disponsori oleh beberapa perusahaan, seperti PT IMIP, PT Transon, PT Ang Fang Brother dan PT Bouschu, dan ada juga dari beberapa Bank.

“Untuk harapannya hari ini, kita berharap  kegiatan ini bisa menunuhi animo masyarakat. Dan kedepannya HIPMI bisa melaksakannya lagi,”tandas Ketua HIPMI Morowali.

Sewaktu pembukaan bupati Taslim hadir didampiingi oleh beberapa pimpinan OPD Pemda Morowali. Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan beduk Oleh tokoh adat Bungku yang diakhiri dengan acara buka puasa bersama. (MRM)

Pos terkait