Rumah Saji Palu Siapkan Makan Gratis Setiap Hari. Datang Pada Pukul Ini

PALU,CS – Rumah Saji Indonesia kini hadir di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng). Tepatnya di Jalan Veteran Kelurahan Tanamodindi Kecamatan Mantikulore Palu.

Bagi anda yang tinggal Kota Palu dan kebetulan melintas di Jalan Veteran saat perut kosong, tak ada salahnya mampir ke gerai Rumah Saji Indonesia tersebut.

Di tempat itu, setiap hari tim rumah saji menyiapkan menu makanan secara gratis dengan konsep prasmanan. Syaratnya cuma satu. Asalkan datang  mulai pukul 11.00 sampai 14.00 WITA. Ini memang perkiraan waktu santap siang bagi orang Indonesia.

Baca Juga :  Hardiknas, Wali Kota Palu Bacakan Sambutan Nadiem Makarim

Rentan waktu itu masyarakat dipersilahkan datang untuk menikmati makan. Tim rumah saji tidak membatasi orang yang datang dari kalangan manapun.

Rumah Saji Indonesia di Kota Palu ini hadir atas dedikasi kaum milenial yang ingin membangun sebuah program bermanfaat bagi orang banyak.

Rumah Saji Indonesia di Palu berdiri dengan inisiatif bersama tiga organisasi. Yakni, Alif Akbar Foundation, Sinergi Bersama Sinergi Kebaikan dan Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) Sulteng.

Faidah Citra dari sinergi bersama mengemukakan, rumah saji tersebut adalah progam kemitraan yang telah lama direncanakan.

Baca Juga :  Nikah di KUA Palu Langsung dapat Kartu Keluarga dan KTP Elektronik

Menurutnya, pendirian rumah saji dirumuskan bersama secara matang. Awalnya kata Faidah, banyak rencana yang akan mereka laksanakan. Namun setelah diskusi panjang, mereka akhirnya menyepakati untuk mendirikan rumah saji tersebut.

“Kita persiapkan sejak tiga bulan lalu untuk merumuskan nama kegiatan,”kata Faidah kepada wartawan, Jumat 27 Mei 2022.

Dalam menggerakkan pelayanan ruang saji ini, semua pihak dalam kemitraan masing-masing punya tugas. Baik untuk menggalang donasi, urusan administrasi maupun teknis pelayanan di gerai rumah saji.

Gerai Rumah Saji Indonesia di Kota Palu diresmikan secara sederhana Jumat 27 Mei 2022. Acara peresmian dihadiri puluhan anak dari yayasan dan panti asuhan. Tim rumah saji juga menawarkan masyarakat yang melintas untuk singgah mencicipi makanan yang mereka siapkan (TIM).

Pos terkait