Untad dan UNG Bangun Kerjasama di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

Rektor Untad, Prof. Mahfudz saat menandatangani nota kesepahaman dengan perwakilan UNG, didampingi, Warek Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad, Prof. Dr. Amar, (FOTO : IST)

SULTENG, CS – Universitas Tadulako (Untad) menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam Bidang tridharma perguruan tinggi.
Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman pada, Sabtu 27 Mei 2022, di Gedung Rektorat Untad.

Dalam kesempatan tersebut rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP mengemukakan, bahwa sinergitas antar perguruan tinggi penting karena tidak ada perguruan tinggi yang bisa berjalan sendiri.

“Semangat ini memiliki makna yang luar biasa. Karena sebuah perguruan tinggi tidak bisa maju sendiri tanpa melakukan kerjasama dalam segala hal dengan perguruan tinggi lainnya. Kerja sama ini kita sama-sama bangun,kita buat konstruksinya sehingga kedepan Untad dan UNG bisa sama2 berkembang baik di tingkat nasional maupin internasional,” kata Prof Mahfudz.

Baca Juga :  Dihadapan Ribuan Kader dan Simpatisan Demokrat Sulteng, AHY Mengaku dari Pesawat Lihat Kota Palu Membiru

Menurut rektor Untad, kerjasama dengan UNG ini telah berlangsung cukup lama. Namun masih banyak hal yang perlu ditingkatkan, terlebih dengan semangat program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kemendikbudristek.

“Program MBKM tentu menjadi suatu indikator sejauh mana kita bisa mengaplikasikan MBKM dengan menampilkan beberapa kerjasama yang kita lakukan,” Jelas Prof. Mahfudz.

Penandatanganan nota kesepahaman itu, Rektor Untad didampingi, Warek Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad, Prof. Dr. Amar, dan sejumlah pejabat Untad lainnya. **

Pos terkait