Pelaku Usaha Mikro Antusias Ramaikan Pasar UMKM Maroso di DKP Sulteng

Pelaku usaha ikan hias yang meramaikan Pasar UMKM Maroso, di Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng, Kamis 9 Mei 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

SULTENG, CS – Pelaku usaha mikro di Kota Palu, Parimo dan Sigi sangat antusias meramaikan kegiatan Pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Maroso, yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di Halaman Kantor DKP, Kamis 9 Juni 2022.

Puluhan jenis prodak usaha mikro yang antusias diantaranya, ikan hias, Dimsum tuna, tahu tuna, susu kurma sultan, dan ikan nila. Semuanya dijual di bawah harga pasar pada umumnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kutuk Insiden Berdarah di Parimo, PKB Sulteng : Bebaskan Warga, Ungkap Pelaku Penembakan dan Cabut IUP Trio Kencana

“Pasar UMKM Maroso merupakan bentuk pemberdayaan bagi pelaku UMKM khususnya sektor perikanan, yang sama-sama kita ketahui sangat terdampak pandemi Covid-19. Hari ini kami laksanakan untuk memotivasi pelaku usaha mikro dan mereka sangat antusias, kami sangat apresiasi,” ucap Kepala DKP Sulteng, Moh. Arif Latjuba, di selah-selah kegiatan.

Kata Arif, berdasarkan rilis katadata atau insight center, sekitar 82,9 persen pelaku usaha merasakan dampak negatif dari penyebaran Covid-19, tidak terkecuali dengan pelaku usaha mikro di Sulteng, dan hanya 5,9 persen yang mengalami pertumbuhan positif.

Baca Juga :  Pembibitan Udang Vaname akan Dibuka di Donggala

Dia mengatakan, kegiatan itu adalah wadah untuk merangsang pelaku UMKM agar kembali semangat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pasca keterpurukan di masa pandemi.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi produk olahan ikan dalam bentuk segar,” tandasnya. **

Pos terkait